Wisata Sulawesi Selatan yang wajib di kunjungi

AmazeTrip. Teman-teman tau dengan Taman Nasional Takabonerate? Pantai Tanjung Bira? Yang terkenal akan keindahan wisata nya itu loh. Nah tempat wisata itu berada di Sulawesi Selatan.

Sulawesi Selatan dengan ibukota Makassar yang memiliki keindahan pariwisatanya yang dapat menarik perhatian baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi tidak ada salahnya jika teman-teman menjadikan Sulawesi Selatan sebagai destinasi wisata bersama orang tersayang.

Pantai Losari

sumber foto: https://www.goglek.com

Pantai ini merupakan salah satu ikon Kota Makassar karena keindahan pemandangan nya. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri karena tidak adanya pasir yang digunakan untuk bermain hanya ada beton di tepian pantai nya.

Tetapi teman-teman jangan bersedih karena teman-teman dapat melakukan kegiatan lain seperti, naik banana boat, meaning, bahkan berlayar menggunakan perahu yang telah tersedia. Teman-teman juga dapat melakukan jogging di pagi hari pada track yang ada.

Pulau Bulupoloe

sumber foto: https://steemitimages.com

Pulau Bulupoloe ini berada dalam wilayah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Kabupaten Luwu Timur berjarak sekitar 500 km dari Kota Makassar. Pulau ini menjadi incaran objek wisata karena memiliki keindahan alam serta kealamian baharinya.

Pantai yang terdapat di Pulau ini masih terjaga kealamian nya dan belum adanya kontaminasi dari polusi udara. Tak hanya itu, Pulau ini juga memiliki beberapa sumber air tawar dan air laut yang sangat jernih serta terumbu karang yang menghiasinya menambah pesona Pulau ini.

Taman Nasional Bantimurung

sumber Foto: https://upload.wikimedia.org

Bagi teman-teman yang menyukai binatang kupu-kupu, tempat inilah jawabannya. Taman Nasional Bantimurung ini setidaknya memiliki 250 jenis kupu-kupu dan kupu-kupu dijadikan maskot Taman Nasional Bantimurung. Sehingga taman nasional ini dijuluki sebagai “Kerajaan Kupu-kupu”.

Taman Nasional ini berjarak sekitar 45 km dari Kota Makassar. Tak hanya memberi keindahan lewat kupu-kupu nya, taman nasional ini juga memberi keindahan alam seperti air terjun, gua, bukit kapur dan masih banyak lagi yang akan membuat teman-teman merasa betah.

Museum Balla Lompoa

sumber foto: https://4.bp.blogspot.com

Tak hanya keindahan berupa nuansa alam, tapi Sulawesi Selatan juga memberi keindahan arsitektur berupa museum. Museum ini merupakan perubahan dari Istana Kerajaan Gowa yang didirikan pada tahun 1836 oleh pemerintahan Raja Gowa ke-31.

Bentuk dari bangunan ini seperti  rumah khas Bugis, yaitu rumah panggung yang terbuat dari kayu ulin dan kayu besi serta dibatasi oleh tembok yang tinggi.

Bangunan ini terdiri dari 2 bagian, ruang utama yang berisi kamar pribadi Raja, tempat penyimpanan benda bersejarah serta ruang tamu. Museum ini terletak di Jalan Sultan Hasanuddin No 48 Sungguminasa, Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Ke’te Kesu

sumber foto: http://www.topindonesiaholidays.com

Jika teman-teman ingin mengunjungi tempat yang kaya akan budaya dan sejarah, maka tempat ini wajib untuk teman-teman kunjungi. Ke’te Kesu artinya pusat kegiatan yang didalam nya terdapat, perkampungan, kuburan dan tempat kerajinan ukiran.

Disini teman-teman juga dapat menjumpai Tongkonan( deretan rumah adat ), bangunan megalith, lumbung padi dan masih banyak lagi. Teman-teman juga bisa membeli souvenir untuk cinderamata.

Kawasan Adat Ammatoa

sumber foto:http://iccas.or.id

Kawasan ini terletak di Kecamatan Kajang yaitu sekitar 56 km dari Bulukumba. Amma Toa adalah gelar bagi pemimpin desa yang kepemimpinan nya seumur hidup.

Ciri masyarakat kajang yang ada di Desa Tana Toa ini adalah menggunakan pakaian serba warna hitam dan pola hidup mereka juga yang jauh dari kata modern. Wah unik banget!

———————————————————————-

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

Destinasi menarik di Semak Daun

AmazeTrip.Jangan kira kita bakalan liburan di semak-semak daun ya teman. Pulau ini memang banyak semak dedaunannya, tapi yang pastinya ini bukan semak daun biasa ya

Daripada teman-teman mikir yang aneh mengenai destinasi wisata ini, lebih baik kita lihat dulu yuk apa yang ada di Pulau Semak Daun ini.

Sebelumnya mimin mau kasih tau dulu, Pula Semak Daun ini berada di Jakarta loh. Pulau ini merupakan destinasi baru yang berada di Kepulauan Seribu.

Makin penasaran ya? Yuk kita lihat

Pulau Semak Daun

Sumber foto: http://2.bp.blogspot.com

Siapa sih yang ngga tau Kepulauan Seribu?. Kepulauan dimana yang selalu melahirkan destinasi wisata baru. Dan Pulau Semak Daun ini adalah salah satunya yang teretak di gugusan Kepulauan Seribu.

Terletak di Ibu Kota menjadikan Pulau ini sebagai destinasi yang sangat pas buat teman-teman masukkan list saat liburan tlah tiba.

Pulau ini sangat klop banget dengan teman-teman yang menyukai backpacker yang ingin camping. Dan sangat pas untuk menghilangkan penat di tengah hiruk pikuk nya Ibu Kota.

Camping

Sumber foto: https://phinemo.com

Camping tak melulu selalu di hutan dan gunung ya teman-teman. Di Pulau ini sering d jadikan untuk kegiatan camping atau out bond.

Pulau ini pas banget untuk teman-teman yang suka degan hal berbau alam dan bebas. Teman-teman bisa menggunakan travel agent jika mau yang akan memudahkan kita saat berlibur.

Pesona nya yang begitu indah serta memiliki pasir berawarna putih seketika akan membuat teman-teman tidak ingin meninggalkan tempat ini pastinya.

Yang bikin asik lagi adalah ketika malam menjelang. Teman-teman bisa membuat api unggun dari memanfaatkan beberapa ranting kayu di sekitar yang juga bisa menghangatkan tubuh loh.

Snorekeling

sumber foto: https://i.ytimg.com

Selanjutnya adalah snorkeling. Kegiatan ini di bilang menjadi favorit para  wisatawan yang berkunjung disini.

Hampir setiap Pulau menawarkan snorkeling dengan keindahan yang berbeda yang pastinya sayang untuk di lewatkan.

Peralatan untuk snorkeling juga lengkap loh disini. Dan teman-teman tidak perlu menguras dompet untuk menyewa alatnya. Hanya 75 ribu teman-teman langsung bisa menikmati indahnya bawah laut Pulau ini.

Wahh jadi langsung pingin kesana nih

Dermaga

sumber foto: https://medischfun.files.wordpress.com

Teman-teman tidak akan bosan jika kesini. Mengapa?

Karena teman-teman bisa mengisi waktu luang sambil memancing di dermaga yang telah tersedia di Pulau ini, apalagi saat malam telah tiba.

Jika teman-teman lupa membawa alat pancing nih, ngga usah khawatir. Sembari melihat indahnya malam dan lampu yang kerlap-kerlip dari Pulau sekitar,teman-teman bisa bernyanyi sambil main gitar misalnya.

Apalagi kalau kesini bersama pasanga teman-teman. Wahh di jamin pasangannya klepek-klepek nih.

Incaran sejuta manusia, sunset dan sunrise

Sumber foto: https://static.viva.co.id

Siapa sih yang ngga ingin melihat keindahan alam yang luar biasa ini. Hampir setiap orang ke Pantai atau Pulau ingin mengabadikan momen yang tak lekang oleh waktu ini.

Sunset. Pulau Semak Daun ini memiliki garis pantai yang begitu panjang dan dangkal yang membuat teman-teman dengan mudah hanya berjala ke tengah laut untuk melihat momen indah ini.

Suasana romantis pun akan  terasa jika teman-teman datang ke Pulau Semak Daun ini bersama orang yang di sayang. Berlibur bersama teman dan keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan.

Jangan hanya sunset nya aja ya, sunrise juga dong biar tambah klop. Di pagi hari teman-teman jangan lupa untuk menikmati matahari yang muncul, Teman-teman bisa duduk di tepian dermaga, karena ini adalah spot terbaik untuk melihat sunrise.

Jadi jangan khawatir lagi ya untuk mencari destinasi pulau atau pantai di Jakarta. Karena di Jakarta tak melulu soal mall,café atau museum saja.

—————————————————————————-

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa  : +62896 9320 4727

Liburan? Ke Pulau Bawean aja!!!

AmazeTrip. Teman-teman mau liburan? Bingung mau kemana? Jangan khawatir, karena mimin bakalan kasih rekomendasi untuk teman-teman yang masih bingung untuk menentukan destinasi wisata saat lburan. Yuk kita lihat!

Dari sekian banyak kepulauan yang ada di Indonesia, nih ada Pulau yang sedang menarik perhatian karena keindahan nya, yups Pulau Bawean.

Pulau Bawean adalah sebuah pulau kecil yang berada di wilayah Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Jarak dari Gresik sampai Pulau Bawean adalah sekitar 120an Mil. Wah jauh banget ya.  Pulau Bawean ini sangat besar yaitu terdapat 2 kecamatan,  Sangkapura dan Tambak.

Di Pulau Bawean ini teman-teman akan di suguhkan banyak spot wisata mulai dari  pantai nya, danau, air terjun, gunung, dan masih banyak lagi. Dan membuat liburan teman-teman semakin berbeda. Dan ini adalah beberapa spot wisata yang wajib teman-teman kunjungi saat berada di Pulau Bawean.

Pulau Gili

sumber foto: https://2.bp.blogspot.com

Pulau Gili ini berada di Desa Pamona, Kecamatan Sangkapura Bawean. Dari Pulau Bawean untuk menuju pulau ini teman-teman harus naik perahu lagi di Dermaga Pamona sekitar 45 menit.

Pulau Gili ini merupakan pulau aktif dimana dihuni sekitar 800 kepala keluarga. Mayoritas penghuninya adalah nelayan, jadi kalau teman-teman berada di Pulau Gili harga ikan laut murah-murah.

Pulau Noko

Sumber Foto: https://3.bp.blogspot.com

Selanjutnya ada Pulau Noko. Pulau Noko memiliki daya tarik yaitu berupa pemandangan hamparan pasir yang sangat bersih dan juga view lautan terbelah. Sebenarnya bukanlah lautan yang terbelah, namun pemandangan ini bisa terlihat jika keadaan air laut lagi surut.

Jika teman-teman ke Gili Noko harus mencoba snorkling. Karena spot snorkling disini bakalan membuat teman-teman akan betah berlama-lama.

Dermaga Apung di Pulau Bawean          

sumber Foto: https://upload.wikimedia.org

                                                                                      

Di Pulau Bawean ini teman-teman akan menemukan dermaga yang mengapung dan tak hanya itu dermaga Pulau Bawean ini sangat indah. Apalagi di tambah pemandangan  saat sunset atau sunrise.

Dermaga Pulau Bawean ini ada 2, yaitu dermaga baru High Speed seperti kapal-kapal express dan dermaga lama yang diperuntukkan sandaran kapal-kapal besar seperti kapal ferry Giliiyang. Nah saat sore tiba kendaraan motor tidak boleh masuk.

Danau Kastoba

Sumber foto: https://4.bp.blogspot.com

Danau Kastoba adalah danau yang berada di tengah hutan tropis di Pulau Bawean. Danau yang sangat fenomenal ini berada di desa Paromaan Kecamatan Tambak Bawean. Danau Kastoba ini menyuguhkan pemandangan air danau yang sangat jernih dan danau ini juga menjadi habitat ikan dan biawak.

Di balik keindahan Danau ini menyimpan berbagai cerita mistis dan juga legenda. Bahkan ada juga yang mengaitkan danau yang satu ini dengan danau terbesar di Indonesia (Danau Toba). Danau ini juga sudah di daftarkan sebagai cagar alam.

Gunung Sabu

Sumber foto: https://i.ytimg.com/

Gunung ini berada tidak jauh dari Danau Kastoba. Jadi kalau sudah sampai puncak teman-teman bisa melihat pemandangan yang sangat indah Danau Kastoba dan Pulau Bawean dari ketinggian. Teman-teman juga bisa menaiki puncak gunung Sabu ini.

Puncak Gunung Sabu ini mirip Wisata Kalibiru yang ada di Jogja.Menuju Gunung ini diperlukan fisik yang cukup tangguh karena teman-teman  akan trecking sekitar 1,5 jam.

Pantai Makam Panjang

sumber foto: https://disparbud.gresikkab.go.id

Tak jauh dari dermaga Pulau Bawean, teman-teman dapat menjumpati sesuatu yang unik yaitu Pantai Makam Panjang. Pantai ini tepatnya berada di Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura Bawean. Makam panjang ini sebenarnya adalah makam pusaka Aji Saka dengan darahnya Doro.

Makam panjang ini memiliki panjang sekitar 11 – 12 meter  dan makam ini sangat dikeramatkan oleh warga sekitar. Banyak yang berkunjung ke sini jika bulan puasa sampai saat hari raya. Tak hanya itu, tempat ini adalah tempat terbaik untuk melihat saat sunset tiba.

Pantai Labuhan

Sumber foto: https://i.ytimg.com

Pantai ini memiliki nilai eksotis yang luar biasa loh teman-teman. Karena pantai ini menghadap laut tepat di arah Barat jadi untuk melihat sunset di Pantai Labuhan ini sangat-sangat pas.Selain itu pantai ini juga memiliki bibir pantai yang luas yang bisa teman-teman gunakan untuk berkemah

Pantai Labuhan ini berada di Desa Tanjung Ori, Kecamatan Tambak Bawean.

Air Panas Kepuh Legundi

sumber foto: https://3.bp.blogspot.com

Air panas ini berada di Desa Kepuh Legundi, Kecamatan Tambak. Air panas ini sebenarnya bukan satu-satunya sumber air panas di Pulau Bawean. Satunya ada juga di daerah Sawah Mulya, Kecamatan Sangkapura.

Panasnya berasal dari sumber belerang alami dan berada didaerah yang jauh dari penduduk . Jadi suasana nya sangat tenang. Kolam air panas ini dibagi menjadi 3 sekat dan bagian yaitu, 2 untuk laki-laki dengan suhu panas berbeda dan satunya khusus untuk wanita.

Keistimewaan dari air panas kepuh ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, mengurangi  kadar gula darah, menghilangkan racun dalam tubuh, dan juga bisa menyembuhkan penyakit flu.

—————————————————————————————

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

Saumlaki, Surga nya Tanimbar Selatan

AmazeTrip.Indonesia bagian Timur memang selalu memberi keajaiban yang tak terkira, terutama pada keindahan nya. Pesona yang tak ada habis nya membuat banyak wisatawan local maupun mancanegara berebut untuk menikmati nya.

Nah Pulau Saumlaki ini adalah salah satu dari sekian banyak keindahan yang di miliki Maluku.Saumlaki merupakan ibu kota dari Maluku Tenggara Barat yang berada di Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Indonesia.

sumber foto: https://4.bp.blogspot.com

Pulau Saumlaki ini salah satu kepulauan terluar  Indonesia dan membuat Pulau ini lebih terkenal di kalangan wisatawan luar negeri seperti  Australia,Amerika, Timor Leste dan lain sebagainya.

Pulau ini juga memiliki sejarah dari misionaris Kristen yang hadir ke wilayah Tanimbar pada tahun 1629. Terdapat bangunan Monumen Kristus Raja yang terletak di atas bukit. Monumen ini menjadi tempat ziarah utama bagi Katolik di Yamdena.

Monumen Patung Kristus Raja

Monumen patung ini berada di Gereja Kristus Raja, Desa Olilit di dekat Pantai Weluan.Di sini terdapat 3 patung yang dapat teman-teman jumpai, yaitu Bunda Maria dan Yesus, Patung Yesus Memberkati dan Penyaliban Patung.

Disekeliling monumen patung ini juga teman-teman dapat menikmati indah nya pemandangan laut sekitar. Teman-teman juga dapat berfoto dengan latar belakang monumen patung serta langit biru yang cerah.

Pantai Weluan

sumber foto: https://1.bp.blogspot.com

Setelah melihat-lihat monumen patung, tak jauh dari sana teman-teman dapat melihat juga keindahan Pantai, yaitu Pantai Weluan.

Pantai ini akan memberikan suasana tenang dan nyaman buat teman-teman. Pantai dengan pasir putih nya serta air laut yang jernih berwarna biru kehijauan membuat teman-teman katagihan untuk datang ke Pantai ini lagi.

Teman-teman juga dengan mudah menemukan beberapa pedagang yang menjual berbagai makanan dan minuman yang akan menambah kenyamanan teman-teman.

Pantai Klayar

Pantai ini juga tak kalah bagusnya dengan Pantai Weluan loh teman-teman. Pantai dengan ombak yang tenang  serta di pinggir pantai teman-teman dapat bersantai di ayunan atau gazebo yang tersedia.

Teman-teman juga dapat menunggu sunset tiba dan mengabadikan momen tersebut bersama orang tersayang. Apalagi kalau datang bersama pasangan, wahh menambah kesan romantis bukan?

Segitiga MAN

Bingung ya apa itu Segitiga MAN? Segitiga MAN adalah tempat wisata andalan yang ada di Pulau Saumlaki ini guys. Segitiga MAN itu singkatan dari Matakus, Angwarmas, dan Nustabun yang merupakan Pulau-pulau.

Ketiga pulau ini bukan tanpa alasan menjadi wisata andalan karena memiliki air laut yang jernih dan hamparan pasir yang putih dan terdapat formasi batuan yang unik di bibir pantai nya.

Air Bomaki

sumber foto: https://obs.line-scdn.net

Disini teman-teman bisa berendam dan bermain saat panas terik matahari menyengat. Sungai disini air nya sangat jernih dengan dikelilingi oleh tebing dan pepohonan yang rimbun.

Terdapat juga air terjun dengan ukuran yang tidak besar namun dapat menambah keseruan teman-teman saat berendam di sini.

Wisata Desa Tumbur

sumber foto: https://alibaba.kumpar.com

Tak hanya keindahan saja yang melimpah di sini, ternyata ada juga loh wisata desa yang tak kalah bagus nya dan sangat sayang untuk teman-teman lewatkan.

Desa ini terletak di Kecamatan Wertamrian yang terkenal akan kerajinan patung nya yang cantik.Di sini ada sekitar 50 pengrajin yang melestarikan kesenian. Mereka juga mengandalkan kerajinan tersebut sebagai mata pencaharian sehari-hari.

sumber foto: https://asset.kompas.com

Harga dari kerajinan ini juga bervariasi yaitu mulai dari Rp. 75.000 sampai jutaan rupiah tergantung dari motif, bentuk dan ukuran dari patung itu sendiri. Bagi teman-teman yang menyukai kerajnan tangan tak ada salah nya untuk datang ke Desa ini.

——————————————————————————-

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

Wisata ke Pulau Moyo yuk

AmazeTrip. Mungkin sebagian teman-teman masih kurang familiar mendengar nama pulau ini bukan? Wahh teman-teman sebenarnya rugi nih kalau ngga tau dengan pulau ini. Karena pulau ini menyimpan banyak keindahan yang terdapat di dalam nya.

Deretan orang terkenal di dunia sudah pernah loh menginjakkan kakiknya ke pulau ini seperti Mick Jagger, mendiang Putri Diana bahkan petenis dunia Maria Sharapova.

sumber foto: https://bacaanku.com

Disini teman-teman dapat melakukan diving dan snorkeling  dan tak hanya itu teman-teman juga dapat singgah ke Air Terjun Mata Jitu.

Pulau Moyo  merupakan salah satu pulau yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Labuhan Bada, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Meski Pulau ini terbilang jauh dari Ibu Kota Sumbawa, tapi tidak main-main dengan fasilitas nya yang cukup lengkap.

Penasaran ya apa saja keindahan yang ada di dalam nya, come on guys kita lihat sama-sama.

Air Terjun Mata Jitu

sumber foto: https://pbs.twimg.com

Air terjun yang terletak di kawasan hutan ini memiliki julukan yaitu Queen Waterfall karena keindahan dan keasran hutan Pulau Moyo. Air terjun ini memiliki 7 kolam yang saling berundak  serta bentuk nya yang unik bak di negeri dongeng.

Dan disini lah mendiang Putri Diana sempat berendam sembari menikmati kesejukan yang di berikan leh air nya serta pemandangan yang indah dari hutan Pulau Moyo ini.

Airnya yang berwarna hijau muda dan tua akan membuat teman-teman ingin berenang di sini lama-lama serta di bagian bibir air terjun ini teman-teman juga dapat melihat stalagmite dan stalaktit.

Air Terjun Diwu Mbai

sumber foto: https://rezkito.files.wordpress.com

Air terjun ini terletak di Desa Brang Rea yang ukuran nya kecil dan hanya dengan ketinggian 3 meter.Tapi jangan salah nilai dulu yaa, walaupun kecil keindahan nya begituu besar.

Dikelilingi pepohonan yang sudah tua serta rindang dan terdapat akar-akar pohon yang menjuntai di atas air yang dapat teman-teman gunakan untuk bergantung sebelum nyebur ke dalam airnya.

Tak hanya itu, teman-teman juga dapat melihat keindahan pepohonan yang ada dan telaga berisikan air yang jernih.

Pantai Ai Manis

sumber Foto: https://4.bp.blogspot.com

Tidak hanya ada air terjun saja loh guys, ternyata ada juga pantai yang siap memanjakan mata teman-teman tentunya. Di pantai ini terdapat hutan tropis serta bebatuan yang berada di sekitaran pantai yang sangat cocok untuk di jadikan spot berfoto.

Teman-teman dapat melakukan snorkeling dan diving juga loh disini. Keindahan biota lautnya seperti terumbu karang,crustacea, anemon, sponge dan masih banyak lagi yang akan memanjakan mata teman-teman.

Berbagai fauna juga terdapat disini seperti, burung (gosong,kakatua,koakka), rusa, sapi liar dan lain sebagainya.

Pantai Tanjung Pasir

sumber foto: https://heriand.com

Pantai ini memiliki hamparan pasir yang putih serta air laut nya yang biru dan jernih sangat cocok untuk teman-teman nikmati dengan kedua mata telanjang.

Disini juga tersedia semacam gubuk untuk tempat istirahat buat teman-teman sehingga menikmati keindahan nya semakin nyaman.

Selain itu teman-teman juga dapat melihat keindahan biota lautnya serta hamparan terumbu karang yang mempesona  dan beraneka ragam jenis ikan.

Takat Sagele

sumber foto: https://alibaba.kumpar.com

Ini nih keunikan yang terdapat di Pulau Moyo. Berupa gundukan karang yang berasal dari koral, pasir dan terumbu karang yang mati. Gundukan ini baru terlihat jelas saat air laut surut.

Terletak tidak jauh dari Desa Labuhan Aji. Disini juga tempat terbaik untuk melihat sunset

———————————————————————————-

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

 

Takjub nya pesona Bintan

AmazeTrip. Apakah teman-teman pernah ke Pulau Bintan? Pasti ada yang udah pernah dan ada yang belum ya?

Untuk yang belum pernah, jangan berkecil hati kalau belum pernah melihat keindahan yang ada di sana. Mimin bakalan kasih tau nih keindahan apa saja yang di suguhkan oleh Pulau Bintan.

Pulau Bintan adalah Pulau yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjung Pinang. Pulau Bintan ini adalah Pulau yang terbesar yang ada di Kepulauan Riau.

Pulau ini juga menjadi salah satu pulau unggulan karena keindahan wisata  nya ang dapat menyedot banyak perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara di setiap tahun nya.

Pantai Lagoi

sumber foto: https://blog.pigijo.com

Nih dia salah satu spot wisata yang wajib untukteman-teman kunjungi saat berada di Pulau Bintan,yups Pantai Lagoi.

Disini teman-teman dapat menikmati keindahan Laut Cina Selatan loh. Tak hanya itu, teman-teman juga dapat mencoba aktifitas seperti olahraga air.

Lagoi juga merupakan kawasan eksklusif yang menghadirkan resort mewah bertaraf internasional. Maka dari itu tak heran jika Lagoi ini menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan mancanegara terutama wisatawan dari Singapura.

Pantai Trikora

sumber foto: https://i1.wp.com/www.genpinews.com

Tak mau kalah dengan Pantai Lagoi, Pantai Trikora juga akan memanjakan teman-teman dengan pemandangan yang tak kalah cantik nya.

Air yang begitu jernih dan dangkal serta fasilitas lengkap yang akan menunjang kenyamanan temna-teman saat berada di sini.

Pulau Penyengat

sumber foto: http://resources.mynewsdesk.com

Di Pulau ini teman-teman dapat menjumpai sebuah Masjid Raya Sultan Riau. Masjid ini unik karena dinding masjid nya menggunakan perekat telur putih.

Pulau Penyengat ini juga menjadi salah satu saksi sejarah perjuangan Kerajaan Kesultanan riau terhadap penjajah pada abad ke 18.

Crystal Lagoon

sumber foto: https://www.straitstimes.com

Kolam dengan luas mencapai 6,4 hektare menjadikannya sebagai kolam terbesar se-Asia Tenggara yang terletak di tepi Pantai.

Tak hanya itu, keindahan nya juga se-spektakuler luasnya. Air yang di gunakan merupakan dari air laut yang di suling sehingga membuat warna airnya sangat jernih.

Selain berenang, teman-teman dapat melakukan kegiatan seperti bermain water sport seperti Fly Board, Kayak,Boat Ride dan lain sebagainya.

Bukit Pasir Busung

Sumber foto: https://cdn.pergidulu.com

Tempat ini dulu nya merupakan tempat bekas penambangan bauksit, kemudian penambangan itu di tutup dan jadilah pemandangan bukit pasir yang banyak menyedot perhatian wisatawan.

Disini teman-teman bisa bermain di antara gundukan pasir nya dan teman-teman juga dapat mengabadikan nya dengan kamera untuk sekedar berfoto.

Pulau Senggarang

sumber foto: https://ricolie87.files.wordpress.com

Jika Pulau Penyengat memiliki budaya & culture yang bernuansa Islam, nih ada juga Pulau yang memiliki budaya & culture dengan permukiman keturunan chinese.

Di Pulau ini teman-teman dapat menjumpai beberapa peninggalan sejarah masyarakat Tionghua seperti, Kelenteng, Patung-patung dewa dan kepercayaan yang ada di Pulau Senggarag ini.

Pulau Senggarang ini banyak di serbu wisatawan yang berasal dari Singapura karena alasan untuk beribadah.

Danau Biru

Sumber foto: https://cdn.pergidulu.com

Sebenarnya tempat ini bukan di tujukan untuk wisata loh teman-teman. Danau ini adalah tempat penambangan yang masih aktif.

Nah,karena dari penambangan tersebut terdapat sebuah cekungan yang membuatnya menjadi danau serta air danaunya yang jernih dan kecantikan nya membuat tempat ini di jadikan tempat wisata.

Hutan Mangrove di Bintan

sumber foto: https://2.bp.blogspot.com

Tak hanya pantai, pulau atau danau saja, disini teman-teman juga akan menjumpai hutan mangrove yang tak kalah bagus pemandangan nya.

Saat teman-teman menyusuri sungai yang berkelok-kelok, terdapat juga pemandangan mangrove di kanan kiri serta suara air yang menambah suasana tenang.

——————————————————————————

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

 

Pantai Peh Pulo nan Eksotis diBlitar

AmazeTrip. Kabupaten Blitar adalah kabupaten yang terletak di selatan Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Blitar ini berbatasan dengan Samudra Hindia sehingga membuat kabupaten ini memiliki garis pantai yang panjang dan juga bagus.

Nah Pantai Peh Pulo ini adalah salah satunya keindahan yang belakangan ini banyak menarik perhatian wisatawan.

sumber foto: http://2.bp.blogspot.com

Pantai Peh Pulo adalah pantai yang terletak di Dusun Peh Pulo, Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai ini berjarak 42 km dari pusat Kota Blitar dan teman-teman dapat menempuh tempat ini menggunakan motor dengan waktu sekitar 2 jam.

Pantai Peh Pulo ini merupakan pantai yang berlokasi cukup terpencil dengan jalan yang masil belum di aspal. Tapi teman-teman tidak perlu bersedih, karena tempat ini memiliki segudang keindahan yang patut untuk di kunjungi.

Pantai Peh Pulo ini sering dijuluki dengan “mini Raja Ampat”. Yang pasti bukan tanpa alasan, pantai ini memiliki gugusan pulau karang yang terhampar di bibir pantai yang membentuk seperti teluk yang berfungsi sebagai pemecah ombak Laut Selatan.

Di Pantai ini teman-teman juga dapat melakukan banyak kegiatan, seperti duduk santai sambil menikmati pemandangan, bermain dengan pasir, berjalan-jalan di sekitar pantai dan masih banyak lagi. Makin tambah seru bukan?

Disini teman-teman dapat menjumpai beberapa pantai juga yang termasuk kawasan Pantai Peh Pulo ini.

Pantai Wedi Ombo

SUmber foto: http://1.bp.blogspot.com

Salah satunya.  Pantai ini merupakan pantai terbarat di kawasan Pantai Peh Pulo dengan garis pantai sepanjang 200 meter. Di pantai ini juga telah dilakukan reboisasi dengan penanaman pohon cemara udang yang membuat suasana menjadi teduh.

Pantai ini adalah termasuk pantai yang besar, dengan luas pasir yang jauh dari garis pasang sehingga bisa di gunakan untuk berkemah. Ombak di pantai ini cukup besar, jadi buat teman-teman yang ingin bermain air di sini harus hati-hati.

Pantai Wedi Ciut

sumber foto: http://4.bp.blogspot.com

Tak jauh dari Pantai Wedi Ombo hanya dengan berjalan kaki menyusuri hutan bakau, teman-teman akan diberikan keindahan lagi oleh pantai ini. Pantai Wedi Ciut memang tak sebesar Pantai Wedi Ombo, tapi keindahan nya jangan di remehkan.

Pantai Wedi Ciut ini berada di antara Pantai Wedi Ombo dan Wedi Kembar. Pantai ini hanya muncul saat air laut surut saja karena saat air laut pasang, pantai ini tertutup oleh ombak. Dan di depan pantai in terdapat pulau kecil yang menambah keindahan Pantai Wedi Ciut ini.

Pantai ini hanya berbentuk seperti teluk kecil yang dibatasi tebing bebatuan tajam. Meskipun begitu, pantai ini memiliki pasir yang putih dan bibir pantai ini dikelilingi oleh gugusan karang berwarna putih kecoklatan.

Menikmati pemandangan dari atas bukit adalah hal yang wajib untuk teman-teman lakukan. Karena teman-teman dapat melihat keindahan pulau-pulau yang berada di kawasan Peh Pulo ini. Di Pantai Peh Pulo ini terdapat sekitar 7 pulau yang berada di depan Pantai Peh Pulo.

Akses untuk menuju Pantai Peh Pulo ini memang masih belum banyak di bangun dan masih banyak jalanan yang berupa tanah becek dan licin. Bahkan untuk kendaraan beroda empat dan kendaraan umum masih belum bisa untuk memasuki kawasan Pantai Peh Pulo ini.

Sumber jalan: http://4.bp.blogspot.com

Tapi teman-teman jangan khawatir, karena masyarakat disini telah menyediakan beberapa jasa ojek untuk menuju Pantai Peh Pulo.

Fasilitas disini sudah terbilang bagus untuk memenuhi kebutuhan teman-teman saat berlibur di Pantai ini. Seperti, warung makan, tempat parkir, kamar mandi dan gardu pandang yang di gunakan untuk melihat pemandangan Pantai Peh Pulo ini.

——————————————————————————

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

 

Keren! Wisata Alam di Tanah Alor NTT

AmazeTrip. Bukan Nusa Teggara Timur nama nya jika tidak menyumbangkan keindahan yang ada di dalam nya. Sudah tidak heran lagi jika Nusa Tenggara Timur menjadi destinasi wisata incaran bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Alor adalah kabupaten yang beribukota kan di Kalabahi dengan luas wilayah mencapai sekitar 2.864,6 km. Wisata yang ada di Kabupaten Alor ini juga patut di acungi jempol teman-teman. Karena Keindahan nya tidak kalah dengan keindahan yang ada di Lombok, Bali, Sumatra dan lain sebagai nya.

Nah teman-teman sekarang pasti bertanya-tanya apa aja sih keindahan yang ada didalamnya? Penasaran?  Yuk kita lihat guys.

Pulau Kepa

Pulau ini terletak di Kabupaten Alor, Nusa Tengga Timur yang termasuk salah satu pulau besar di sini. Pulau ini memiliki perairan yang sangat jernih serta hamparan pasir putih yang begitu memanjakan mata teman-teman.

Teman-teman juga bisa melakukan aktivitas seperti menyelam atau snorkeling untuk melihat keindahan biota bawah laut nya. Pulau Kepa ini juga memiliki karang yang dinominasikan sebagai karang terindah di dunia.

Tak heran jika Pulau ini menjadi incaran bagi wisatan lokal maupun mancanegara.

Pantai Tiga Warna

sumber foto: steemitimages.com

Pantai ini terletak di Desa Tude, Pantar Tengah, Alor Nusa Tenggara Timur. Disini teman-teman bakalan menjumpai hal yang tidak ada di tempat lain yaitu pasir yang memiliki tiga warna hitam, putih dan coklat kemerahan.

Pemandangan yang adem dari pepohonan hijau serta air yang jernih akan menambah kenyaman teman-teman saat berada di pantai ini. Ditambah lagi teman-teman juga bisa menikmati segarnya air kelapa muda. Wahh segar banget

Taman Laut Pantar

sumber foto: backpackerjakarta.com

Taman laut terindah ke dua setelah Taman Laut Kepulauan Karibia ini terletak di Kawasan Pulau Pantar, Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur. Taman laut ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa mempesona yang pastinya tidak kalah dengan Raja Ampat.

Air terjun Mataru

Sumber foto: http://www.dinaspariwisataalor.com

Air terjun ini adalah air terjun tertinggi di Alor. Terletak di Desa Taman Mataru, Kecamtan Mataru, Alor Nusa Tenggara Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan pemandangan yang eksotis.

Masarakat sekitar menyebut air terjun ini dengan nama Beintal. Dulu katanya tempat ini digunakan sebagai penyimpanan benda pusaka pada masa perang.

Gemercik air serta udara yang sejuk akan membuat teman-teman betah berlama-lama disini pastinya.

Wisata Desa Takpala

sumber foto: bentangalamsemesta.files.wordpress.com

Di Alor bukan hanya pulau, pantai dan air terjun nya saja yang dapat teman-teman nikmati dan kunjungi sebagai destinasi wisata. Desa nya juga bisa loh teman-teman kunjungi sebagai destinasi wisata selanjutnya.

Didesa ini teman-teman akan melihat tradisi di Alor yang masih dilestarikan sampai sekarang seperti rumah adat yang bernama Lopo dan tarian yang bernama tarian Lego-lego. Desa ini terletak di Desa Lembur Barat, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Wisata Museum 1000 Moko

sumber foto: backpackerjakarta.com

Museum moko ini terletak di Jalan Diponegoro, Kalabahi, Alor Nusa Tenggara Timur. Moko itu sendiri merupakan alat music tradisional masyarakat Alor yang terbuat dari perunggu. Moko juga merupakan alat keperluan mas kawin dan sebagai alat pembayaran denda.

Tak hanya moko, ternyata museum ini menyimpan benda bersejarah seperti kain sutera dari India, arca perunggu peninggalan Majapahit, porselen China dan kain tenun khas Alor yang disebut Kawate.

———————————————————————————-

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

 

Uniknya Pantai Banyu Tibo Pacitan

AmazeTrip. Bicara soal pantai nih memang ngga ada habisnya ya guys. Pantai adalah tempat yang sangat cocok untuk refreshing dari tempat yang penuh hiruk pikuk kehidupan. Tempat dimana juga yang dapat menghilangkan penat saat lelah beraktifitas seperti bekerja, kuliah dan lain sebagainya.

Untuk traveller yang selalu berburu pantai, pasti akan selalu merujuk pantai-pantai yang ada di Bali karena terkenal akan keindahan dan pesona nya.

Ternyata oh ternyata di Jawa Tengah ada loh pantai yang tak kalah bagusnya dengan pantai-pantai yang berada di Pulau Bali. Di Pantai ini teman-teman dapat merasakan sensasi berbeda yaitu ada nya air terjun yang langsung jatuh ke pantai.

Pantai Banyu Tibo

Sumber Foto: http://koranmemo.com

Pantai Tibo adalah pantai yang terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Air dari “Banyu Tibo” itu adalah air yang jatuh yang berasal dari bahasa Jawa.

 

 

Pemandangan yang ada di pantai ini sangat lah eksotis yang akan membuat teman-teman betah berlama-lama di pantai ini. Air lautnya yang biru kehijauan serta terhampar nya pasir putih membuat teman-teman akan tergiur untuk menikmati nya.

Pantai ini memiliki bibir pantai yang tak terlalu panjang namun teman-teman jangan berkecil hati karena teman-teman akan menemukan keunikan yang ada di pantai ini.

Air terjun

Air terjun adalah Salah satu keunikan tersendiri yang ada di pantai ini. Air terjun tersebut berasal dari mata air bawah tanah pegunungan karst di utara. Tinggi dari air terjun tersebut mencapai sekitar 2 meter. Dulu katanya sumber air ini tidak pernah kering atau surut walaupun sedang musim kemarau.

Air terjun ini menjadi ikon dan identitas tersendiri bagi Pantai Banyu Tibo. Selain air terjun, pantai ini juga dikelilingi oleh pemandangan gunung dari daerah sekitar.

Surga landscape

Sumber Foto: http://1.bp.blogspot.com

 

Landscape  juga melekat pada pantai ini. Banyak deretan tenda di atas bukit yang didirikan oleh fotografer yang ingin menikmati keindahan alam di Pantai ini.

Sambil menunggu sunset tiba,teman-teman dapat melakukan banyak aktifitas di sini seperti, berjalan di tepi pantai, berjemur, bermain air bahkan sampai memancing. Banyak wisatawan memancing dari atas tebing dan teman-teman harus tetap berhati-hati karena aktifitas ini cukup berbahaya.

Waktu yang tepat untuk ke sini adalah saat air sedang surut sehingga teman-teman dapat bermain di bawah air terjun.

Saat sunset tiba, teman-teman akan di manjakan dengan pemandangan cahaya merah jingga yang berasal dari matahari. Jangan lupa ya untuk memotret keindahan ini dengan kamera karena sayang sekali jika di lewatkan.

Sumber foto: http://discoverpacitan.com

Jika teman-teman merasa lelah dan ingin beristirahat ada cukup banyak warung yang menyediakan beberapa makanan khas dari Pantai Banyu Tibo dengan harganya yang pas dengan kantong pasti nya.

Di pantai ini ombak nya terbilang cukup besar, jadi teman-teman tidak di perbolehkan untuk berenang di pantai ini.

Rute Tracking menuju Pantai

Untuk mencapai ke sini, banyak rute yang bisa teman-teman pilih tergantung pada titik keberangkatan yang teman-teman pilih. Lokasi pantai ini sekitar 40 km dari pusat kota Pacitan dan teman-teman dapat menempuh dengan kendaraan pribadi dengan waktu kira-kira +- 1 jam.

Jalan menuju pantai di sini cukup mulus walau jalan nya sedikit berkelak-kelok. Berhati-hati saat malam tiba karena penerangan di sini masih minim ya teman-teman.

Saat teman-teman memasuki gerbang  masuk, terusan akses untuk ke Pantai ini secara infrastruktur masih belum bagus, jalan yang masih sempit da nada pula jalan yang belum di aspal. Tapi setelah teman-teman sampai semua akan terbayar dengan keindahan Pantai ini.

————————————————————————————–

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

 

Wisata Air Terjun Lombok yang tak kalah Eksotis

AmazeTrip. Teman-teman mau mengisi waktu liburan dengan hal yang menarik? Bosan dengan wisata liburan ke pantai,pulau, danau, gunung atau lain sebagainya. Nah mimin ada saran nih gimana kalau teman-teman lihat rekomendasi wisata liburan yang kalah seru dengan pantai,pulau dan lainnya.

Teman-teman tau Pulau Lombok kan? Hello hari ini siapa sih yang ngga tau dengan Pulau ini. Pulau yang menyimpan sejuta keindahan di dalamnya yang patut untuk teman-teman kunjungi saat liburan tiba khususnya.

Pulau Lombok tidak hanya melulu soal pantai dan pulau nya yang terkenal indah loh. Ternyata ada juga wisata yang tak kalah seru nya. Yaitu wisata air terjun yang ada di Pulau Lombok. Teman-teman harus nih datang ke sini, karena bakalan nyesal banget loh kalau ngga.

Wisata Air Terjun Sandang Gile

Sumber Foto: www.dilombok.com

Nih dia salah satu nya wisata air terjun yang recomanded banget buat di jadikan destinasi wisata teman-teman.

Air Terjun Sandang Gile ini letaknya tak jauh dari pintu masuk wisata alam Taman Nasinal Gunung Rinjani, dengan hanya berjalan kaki sekitar 15 menit-an teman-teman sudah bisa tuh melihat keindahannya.

Air yang segar dan pemandangan hijau-hijau yang berasal dari pepohonan akan membuat teman-teman betah berada di sini.

Wisata Air Terjun Mangku Sakti

Sumber Foto: beritadunia.net

Jika teman-teman ingin merasakan sensasi mandi dengan kandungan belerang, ini dia tempat yang pas. Air terjun ini berlokasi di Dusun Sajang, Desa sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Air yang berhulu di Danau Segara Anak tampak keruh karena kandungan belerang yang diyakini dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Disekeliling air terjun ini juga terdapat ukiran ornament bebatuan. Yang pastinya akan membuat teman-teman semakin nyaman dengan tempat ini.

Wisata Air Terjun Benang Kelambu

Sumber Foto: backpackerjakarta.com

Sesuai dengan nama nya kelambu, air terjun ini memiliki keunikan karena air yang berasal dari atas tidak langsung jatuh tetapi melewati celah-celah tanaman merambat yang tumbuh di tebing sehingga seakan-akan membuat seperti kelambu.

Jalan menuju air terjun ini sudah beraspal tapi kondisinya masih kurang bagus. Sepanjang perjalanan teman-teman akan di manjakan dengan pemandangan perdesaan yang terdapat sawah di kiri kanan teman-teman.

Air tejun ini berlokasi di Desa Aik Bukaq, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah.

Wisata Air Terjun Tiu Kelep

Sumber Foto: www.pegipegi.com

Selanjutnya ada Air Terjun Tiu Kelep yang berlokasi di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Air terjun ini juga tak kalah  menawan, untuk sampai kesini teman-teman harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam-an dari Kota Mataram.

Tapi setelah sampai, Kelelahan yang dirasakan akan terbayar oleh keindahan air terjun ini. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 45 meter yang berada di dalam hutan dengan pohon besar. Air disini juga cukup jernih dan segar yang akan menghapus semua rasa lelah setelah menempuh perjalanan untuk kesini.

Wisata Air Terjun Penimbungan

Sumber Foto: backpackerjakarta.com

Jika teman-teman menaiki puncak Gunung Rinajani hanya ingin melihat keindahan atau sunset sunrise nya saja, sebenarnya teman-teman rugi besar. Karena dari pintu masuk Torean, teman-teman bisa melihat pemandangan yang tak kalah bagusnya dengan keindahan Gunung Rinjani.

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 75 meter dan teman-teman harus menempuh waktu sekitar 2 jam untuk berada di air terjun ini dari pintu masuk Torean. Pemandangan disini sangat alami loh teman-teman.

—————————————————————————————-

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727