Mengintip Keindahan Kota Sabang

AmazeTrip. Selain wilayah timur Indonesia yang memiliki tempat wisata yang sudah terkenal akan keindahannya, wilayah barat Indonesia juga punya loh tempat wisata yang tak kalah indahnya.

Seperti Kota Sabang ini, yang terletak di Pulau Weh, Provinsi Aceh memiliki banyak tempat wisata yang harus teman-teman traveller kunjungi.

sumber foto:http://www.ajnn.net

Kota Sabang ini tak hanya terkenal dengan Pantai Iboih, Pantai Anoi Itam, atau Pulau Weh nya saja, namun masih banyak lagi keindahan lainnya yang harus teman-teman kunjungi saat berada di Kota Sabang.

Mengintip keindahan Kota Sabang adalah hal yang menyenangkan yang patut teman-teman coba. Berikut adalah tempat wisata yang ada di Kota Sabang yang harus teman-teman traveller kunjungi.

Danau Aneuk Laot

sumber foto:https://www.wego.co.id

Danau Aneuk Laot ini terletak di Kelurahan Aneuk Laot, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Aneuk Laot memiliki arti yaitu anak laut dan sering disebut Danau Air Tawar.

Danau ini memiliki panorama alam yang indah, dijamin deh teman-teman yang datang kesini akan betah dan pikirannya menjadi lebih fresh. Teman-teman bisa melihat Pemandangan Gunung Marapi dari kejauhan disini.

Teman-teman traveller tidak perlu takut kepanasan atau kulitnya gosong, karena disini banyak pepohonan yang ada disisi danau.

Perlu teman-teman traveller ketahui, Danau Aneuk Laot juga menjadi spot untuk menikmati sunset laut yang letaknya tak jauh dari Danau Aneuk Laot ini. Objek wisata ini memiliki air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari warga setempat.

Air Terjun Pria Laot

sumber foto:https://www.idntimes.com 

Air terjun ini terletak di selatan Pulau Weh dan berjarak sekitar 12 kilometer dari Kota Sabang. Kealamian air terjun ini masih sangat terjaga. Berada ditengah hutan yang dikelilingi bukit-bukit batu menambah pesona Air Terjun Pria Laot ini.

Tak hanya itu, air terjun ini juga memiliki keunikan yaitu terdapat kolam penampungan air yang berukuran sekitar 10 meter dengan kedalaman 1 sampai 2 meter.

Didalam kolam tersebut terdapat ikan-ikan kecil jenis Garra Rufa yang dipercaya bisa digunakan untuk terapi berbagai penyakit, karena jenis ikan itu bisa membuang sel-sel kulit mati yang ada di tubuh teman-teman traveller.

Terutama pada telapak kaki teman-teman traveller dan jenis ikan ini bisa mempercepat pergantian sel-sel kulit mati oleh enzim yang dihasilkan dari air liur ikan ini.

Taman Gua Sarang

sumber foto:https://www.triptrus.com

Gua Sarang ini terletak di Pulau Weh, Kota Sabang. Kawasan Taman Gua Sarang ini adalah milik pribadi salah satu warga Pulau Weh. Untuk masuk kesini, teman-teman traveller cukup membayar sebesar Rp  5.000 saja per-orang.

Gua ini berada dibalik Gunung Sabang yang memiliki pesona yang alami dan dihuni oleh kelelawar pemakan buah dan Gua Sarang ini juga sebagai tempat burung walet.

Gua Sarang sering disebut Raja Ampatnya Kota Sabang. Terdapat 7 gua yang berlokasi dikaki tebing dan perbukitan hutan lindung.  Ketujuh gua ini berdiri dengan kokoh diatas lautan biru Pulau Weh yang langsung berbatasan dengan Samudera Hindia.

Perlu diketahui, kalau Gua Sarang ini hanya bisa dimasuki saat air laut sedang surut, jika air laut sedang pasang maka air akan menutupi Gua Sarang ini. Dijamin teman-teman traveller betah disini.

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Lombok
  • Sumba
  • Komodo
  • Togean
  • Derawan
  • Tanjung Puting

Marketing :       

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa  : +62896 9320 4727

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *