Pesona Wisata di Pulau Bangka

AmazeTrip. Pesona wisata di Pulau Bangka memang tidak perlu teman-teman traveller ragukan lagi. Provinsi yang merupakan gabungan dari 2 buah kepulauan yaitu Bangka dan Belitung , memiliki pantai yang mengagumkan.

sumber foto:https://hms27010yusantizhou.wordpress.com

Selain pantai nya yang indah dengan karateristik bebatuan besar, wisata pulau nya juga menarik untuk teman-teman kunjungi saat berada di Pulau Bangka. Dan masih banyak lagi objek wisata selain pantai dan pulau yang harus teman-teman coba.

Berikut adalah pesona wisata di Pulau Bangka yang wajib untuk teman-teman sambangi.

Gunung Menumbing

sumber foto:https://hello-pet.com/tempat-wisata-bangka-belitung

Objek wisata Gunung Menumbing ini terletak di daerah Mentok, Desa Air Belo, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung.

Gunung ini memiliki ketinggian sekitar mencapai 355 meter dpl. Gunung ini juga memiliki sejarah yaitu merupakan tempat pengasingan Bung Karno dan Bung hatta oleh Belanda pada tahun 1948-1949.

sumber foto:https://mandrapahlawa.blogspot.com

Disini terdapat sebuah wisma yang masih terawat sampai sekarang yang merupakan sebagai tempat Bung Karno dan Bung Hatta diasingkan pada masa itu. Namanya Wisma Ranggam Mentok, bangunan ini bergaya eropa yang menjadi daya tarik wisatawan.

Teman-teman traveller tidak hanya belajar sejarah saja disini, namun juga bisa melihat indahnya pemandangan daerah sekitar yang masih alami dan terawat. Jangan lupa mengambil foto ya untuk menambah koleksi di hp atau social media.

Pantai Pasir Padi

sumber foto:http://coretan-apasaja.blogspot.com

Pantai ini berjarak sekitar 7 kilometer dari Kota Pangkalpinang. Objek wisata Pantai Pasir Padi ini memiliki pasir yang menyerupai butiran padi sehingga dinamai Pantai Pasir Padi.

Untuk dapat memasuki kawasan ini, teman-teman traveller harus membayar sebesar Rp 10.000 saja per orang. Dikawasan sekitar pantai terdapat fasilitas public yang lengkap seperti hotel, restoran, dan juga warung makan yang berjejer.

Pantai Pasir Padi ini terletak di Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Danau Kaolin

sumber foto:https://ksmtour.com

Danau Kaolin merupakan danau yang tercipta akibat penggalian tambang timah, setelah tambang timah habis danau ini merefleksikan warna langit biru yang tentunya sangat indah. Selain ada danau yang berwarna biru, ada juga danau yang berwarna hijau.

sumber foto:https://www.tripzilla.id

Teman-teman traveller jika memiliki waktu lebih sebaiknya datang hingga sore hari untuk menyaksikan indahnya pemandangan matahari terbenam. Teman-teman juga dapat berfoto ria disini yang tentunya foto yang dihasilkan instagramable banget.

sumber foto:http://wonderfulbangka.com

Padang Pasir dan Bukit Yang Eksotis di Gurun Pelawan

sumber foto:https://www.tripzilla.id

Tempat wisata Gurun Pelawan ini lagi-lagi merupakan bekas aktifitas tambang di Pulau Bangka. Bukit dan gurun ini menjadi destinasi wisata baru yang wajib untuk teman-teman traveller kunjungi saat berada di Pulau Bangka.

Gurun Pelawan ini biasa disandingkan dengan Gurun Atacama yang ada di Chile. Gurun pasir ini berada sekitar 800 meter dari titik koordinat Hutan Pelawan.

Bangka Botanical Garden

sumber foto:https://kebabelyuk.com

Pulau Bangka menjadi pulau bekas peninggalan timah yang tentunya merusak linkungan alam di sekitarnya, Bangka Botanical Garden inilah yang menjadi penyejuk di tengah kerusakan akibat galian tambang timah.

Bangka Botanical Garde menjadi ikon agowisata di Pulau Bangka yang memiliki luas sekitar 300 hektar. Disini teman-teman traveller bisa mengelilingi hutan pinus yang indah atau berkayaking di area danau buatan.

sumber foto:http://monniatale.blogspot.com

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Lombok
  • Sumba
  • Komodo
  • Togean
  • Derawan
  • Tanjung Puting

Marketing :       

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *