Berwisata di Karawang Jadi Ngga Mau Pulang

AmazeTrip. Pulau Jawa memiliki banyak sekali destinasi wisata yang mungkin membuat teman-teman traveller bingung untuk menentukan ingin kemana. Mulai dari wisata pulau, pantai, danau, gunung dan lainnya semua lengkap di Pulau Jawa ini.

Seperti di Jawa Barat, misalnya Kabupaten Karawang tak hanya terkenal akan industri nya di Indonesia tapi potensi wisatanya juga harus teman-teman coba loh.

Walaupun tak berada di timur nya Indonesia yang memang terkenal akan keindahan wisata, namun objek wisata yang ada di Kabupaten Karawang ini bisa juga membuat teman-teman traveler ngga mau pulang, hehe.

Yuk buruan ke Kabupaten Karawang gaes, sebelum terlambat.

Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok

sumber foto:https://i1.wp.com/bisnisbandung.com/wp-content/uploads/2018/11/Monumen-Kebulatan-Tekad.jpg?fit=1600%2C900&ssl=1

Sekali-kali dong liburan sambil mengingat kembali sejarah yang ada di Indonesia. Objek wisata ini terletak di Jl. Raya Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Monumen ini memiliki luas sekitar 1500 m2. Suasana klasik tempo dulu masih terjaga dan dipertahankan sampai sekarang.

Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok ini dibangun bukan hanya sekedar untuk pajangan, tetapi untuk mengenang sejarah awal proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Objek wisata ini wajib untuk teman-teman traveller kunjungi, karena disini tak hanya sekedar berlibur saja tetapi mengenang jasa para pahlawan kita.

Danau Cipule

sumber foto:https://ksmtour.com/media/images/articles18/danau-cipule-jawa-barat.jpg

Objek wisata Danau Cipule ini treletak di Desa Walahar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang. Berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Karawang.

Sebenarnya danau ini adalah bekas galian pasir seluas 90 hektar kemudian karena tertutup air hujan dan lambat laut menjadi danau. Kedalam Danau Cipule ini hanya mencapai 3 meter.

Jika teman-teman traveller ke tengah danau, maka terdapat Pulau Cinta. Untuk menyebrang ke tengah teman-teman traveller dapat menggunakan rakit dengan hanya membayar Rp 2.000 saja per orang.

Curug Cipanundaan

sumber foto:https://ngadem.com/wp-content/uploads/2016/02/Curug-Cipanundaan-via-pendekarburangrang.blogspot.jpg

Selanjutnya ada objek wisata air terjun yang indah loh gaes. Curug Cipanundaan ini terletak di Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawnag.

Curug Cipanundaan ini berada di kaki Gunung Sanggabuana. Tempat wisata ini masih terisolasi dari luar, sehingga Curug Cipanundaan menyuguhkan keindahan yang alami dan eksotis.

Tenang kok kalau kesini, teman-teman traveller ngga perlu menguras dompet karena untuk tiket masuk gratis. Lebih asik lagi jika teman-teman traveller datang bersama keluarga dan membawa bekal dari rumah. Wah asik banget tuhh

Situ Kamojing

sumber foto:https://scontent-ams3-1.cdninstagram.com/vp/8746e2e59fc1594e4ea21c81950c4ff5/5C709A76/t51.2885-15/e35/30078006_430531820716151_8597163928197267456_n.jpg?se=8&ig_cache_key=MTc0ODU4MTEyMjY4NDgwNDc4OA%3D%3D.2

Objek wisata kali ini terkenal akan mitos buaya bunting yang konon katanya sering muncul. Dengan luas sekitar 5 hektar, Situ Kamojing ini terletak di Cikampek, Kabupaten Karawang.

Lagi-lagi wisata di Kabupaten Karawang ini tidak membuat dompet teman-teman traveller menipis, karena untuk masuk kesini tidak perlu membayar.

Teman-teman traveller juga ngga khawatir kelaparan, karena disekitar tempat wisata ini telah dibangun bermacam tempat wistaa kuliner yang akan mengenyangkan perut teman-teman.

Disini teman-teman akan melihat indahnya pemandangan yang disuguhkan Situ Kamojing. Jika memiliki waktu lebih, teman-teman dapat menunggu hingga sunset tiba.

Mall Karawang Central Plaza

sumber foto:http://4.bp.blogspot.com/-pSf8oZU1D6Y/UIGgZiah5xI/AAAAAAAAI7A/fNsENFvGOGk/s1600/Open+House+Galuh+Mas+Tawarkan+Hadiah.JPG

Nah kalau tempat wisata yang satu ini siap-siap deh kantong teman-teman tipis setipis tipisnya, hehehe. Terletak di Jalan Galuh Mas Raya, Sukaharja, Telukjambe Timur dan masih termasuk kawasan Galuh Mas.

Setidaknya terdapat 123 outlet yang dapat memuaskan teman-teman traveller. Mall ini termasuk terbesar di Kabupaten Karawang dan sudah terintegrasi dengan technomart dengan sebuah sky bridge yang berada di lantai 2.

Cocok sekali untuk teman-teman yang hanya ingin sekedar belanja atau untuk membeli buah tangan.

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :                  

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa  : +62896 9320 4727

Wisata Bukittinggi Yang Pastinya Kekinian Banget

AmazeTrip. Pulau Sumatra khususnya Provinsi Sumatra Barat memiliki banyak destinasi wisata yang harus teman-teman kunjungi tidak hanya pada saat liburan, namun hari-hari biasa juga.

Salah satunya di Bukittinggi ini. Bukittinggi berada di ketinggian sehingga membuatnya memiliki keindahan tersendiri. Dan Bukittinggi juga merupakan destinasi wisata favorit yang ada di Sumatra Barat.

Yuk kita lihat apa saja destinasi wisata yang ada di Bukittinggi yang pastinya kekinian banget dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Jam Gadang

sumber foto:http://bangsaid.com/wp-content/uploads/2016/03/2011_jamgadang_2_cropped.jpg

Sekedar informasi, Jam Gadang ini dibangun sekitar tahun 1926 yang diberikan Ratu Belanda kepada Rook Maker sebagai simbol atau hadiah. Arsitektur Jam Gadang ini di design oleh Yazin Sutan Gigi Ameh.

Menara Jam Gadang ini sudah 3 kali perubahan pada bentuk atapnya, mulai dari bentuk bulat, klenteng, dan terakhir adalah bentuk gonjong atau atap pada rumah adat Minangkabau.

Menara Jam Gadang ini sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat setempat dan sebagai penanda atau markah tanah serta sebagai titik nol Bukittinggi.

Wisata Alam Tabiang Takuruang

sumber foto:https://4.bp.blogspot.com/-A7ZSHKdNLTc/WaypIccjQ9I/AAAAAAAACzM/SXuDX0RjYf0hf6sqLL_ADlf_YrCmOIyBwCLcBGAs/s1600/DSC_0006.JPG

Wisata Alam Tabiang Takuruang ini terletak di Jorong Lambah, Nagari Anam Suku, Ampek Koto, Sianok Anam Suku, Ampek Koto, Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Untuk kesini teman-teman traveller harus melewati terlebih dahulu perumahan warga dan persawahan, tetapi jangan khawatir karena jika sudah sampai teman-teman akan melihat betapa indahnya pemandangan.

Bentuk yang khas berada di tengah lembah bertepian sungai yang airnya jernih akan membuat teman-teman traveller betah berlama-lama disini.

Tak jauh dari sini, teman-teman juga akan menjumpai sebuah kafe. Kafe ini menjadi tempat nongkrong yang memiliki sensasi berbeda karena bernuansa alam.

Jika teman-teman traveller ingin kesini harus berhati-hati ya karena terdapat belokan yang cukup patah untuk sampai puncak.

Janjang Saribu

sumber foto:http://porospos.com/wp-content/uploads/2018/03/P_20150722_135431_HDR1.jpg

Objek wisata selanjutnya adalah Janjang Saribu. Janjang Saribu atau Great Wall of Kota Gadang yang berlokasi di Bukit Apit Puhun, Guguk Panjang, Bukittinggi. Janjang Saribu memiliki ratusan anak tangga.

Tak hanya memiliki ratusan anak tangga saja, tetapi Janjang Seribu ini juga memiliki panorama yang spektakuler. Dari atas sini, teman-teman traveller akan melihat lembah yang hijau selain itu Janjang Saribu memiliki tembok yang dihiasi warna abu-abu disisi kanan dan kiri.

Tembok tersebut diwarnai memiliki maksud sebagai pengaman karena terletak di sisi jurang dan tembok ini juga terinspirasi dari Tembok Cina. Tak heran jika banyak yang menyebut Janjang Saribu ini sebagai Tembok Cina Besar.

Dulu, tangga pada jembatan ini digunakan oleh warga setempat untuk tempat menimba air dari dasar ngarai ke permukiman warga.

Ngarai Sianok

sumber foto:https://www.pegipegi.com/travel/wp-content/uploads/2018/04/ngarai-1.jpg

Kawasan ngarai sianok ini memiliki sebutan lain yaitu dengan sebutan Lembah Pendiam karena teman-teman traveller akan merasakan suasana yang tenang dan damai.

Angin sepoi-sepoi yang berpadu dengan suara kicauan burung serta gemercik aliran sungai membuat objek wisata Ngarai Sianok ini tempat yang pas untuk melepas lelah teman-teman sehari-hari.

Ngarai Sianok ini membentang sejauh kurang lebih 15 kilometer dari sisi selatan Nagari Koto Gadang hingga Nagari Sianok Enam Suku dengan kedalaman lembah mencapai sekitar 100 m dan lebar celah sekitar 200 m.

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

Taman Nasional Tanjung Puting, Keren Abis

AmazeTrip. Pulau Kalimantan yang dikelilingi dengan hutan yang rimbun menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa loh gaes.

Hal tersebut dimanfaatkan pemerintah untuk membuat sebuah taman nasional yang dinamakan Taman Nasional Tanjung Puting.

sumber foto:http://wonderfulisland.id/wp-content/uploads/2018/01/TP3.jpg

Taman Nasional Tanjung Puting memiliki luas wilayah sekitar 415.040 hektar yang secara geografis terletak pada 3 kawasan kecamatan, yaitu Kecamatan Kumai, Hanau, dan Kecamatan Seruyuan Hilir.

Taman Nasional Tanjung Puting sendiri merupakan kawasan konservasi di wilayah Kalimantan Tengah, Kabupaten Kotawaringin Barat dan merupakan taman nasional yang dijadikan penangkaran orang utan.

Orang utan sendiri adalah fauna endemik di Pulau Kalimantan.

sumber foto:https://ksmtour.com/media/images/articles25/GL32-INDONESIA-BORNEO-4-1500×900-1.jpg

Tercatat bahwa pada tahun 2017 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting adalah 25.145 orang yang merupakan gabungan dari wisatawan lokal dan mancanegara. Dan pada april tahun 2018 berjumlah 16.778 orang.

Taman nasional Tanjung Puting akan dieksplor menjadi Bali ke-11 karena gunung, laut, pulau hingga pantai sudah masuk tapi hutan belum termasuk ke dalam 10 Bali baru tersebut.

Selain sebagai tempat penangkaran hewan orang utan, Taman Nasional Tanjung Puting juga menyuguhkan berbagai macam jenis tumbuh-tumbuhan dan pohon yang bersifat alami.

Berbagai jenis fauna lainnya juga dapat teman-teman jumpai seperti bekantan, beruang madu, kijang, rusa, owa owa dan lainnya serta terdapat sekitar 200 jenis burung di Taman Nasional Tanjung Puting ini.

Selain fauna, flora juga tak mau kalah loh. Pepohonan yang terdapat di Tama Nasional Tanjung Puting ini sudah berumur puluhan sampai ratusan tahun gaes. Pepohonan tersebut seperti, ramin, meranti, pohon ulin, jelutung, garu dan masih banyak lagi.

Dikawasan Taman Nasional ini terdapat sungai yang mengalir sepanjang 45 kilometer yang biasa disebut Sungai Amazon. Sungai ini memisahkan hutan-hutan dan di sisi kanan-kiri terdapat pepohonan yang berusia ratusan tahun.

sumber foto:http://lostpacker.com/wp-content/uploads/2016/09/Tenang.jpg

Hati-hati ya saat berada di sungai ini, karena terdapat buaya-buaya liar. Jadi teman-teman traveller harus selalu mematuhi prosedur yang diberikan dari pihak taman nasional ini yaa, sehingga buaya-buaya tersebut tidak menganggu.

sumber foto:http://lostpacker.com/wp-content/uploads/2016/09/Pagi-di-Tanjung-Puting-itu-damai.jpg

Terdapat juga transportasi untuk menyusuri kawasan Taman Nasional Tanjung Puting ini dengan menggunakan kapal kayu yang bernama klotok. Selama dua hari bahkan sampai sepekan  teman-teman traveller bisa tinggal dikapal ini.

Objek Wisata Menarik di Kawasan Tanjung Puting

Ternyata oh ternyata, di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting ini punya loh objek wisata menarik yang harus teman-teman traveller kunjungi.

Seperti Tanjung Harapan ini. Tanjung Harapan merupakan stasiun pertama yang dapat teman-teman kunjungi saat berada di Taman Nasional ini. Objek wisata ini tepat berada di pinggir pantai yang menghadap samudra atlantik.

Selanjutnya ada Pesalat. Objek wisata ini biasa dijadikan sebagai tempat penelitian tentang penangkaran orang utan dan sering dijadikan juga sebagai tempat berkumpulnya para pecinta alam dari berbagai kalangan.

Jika teman-teman traveller ingin memberi makan orang utan, maka teman-teman dapat mengunjungi tempat ini yaitu Pondok Tanggui. Terdapat juga Pondok Ambung yang merupakan spot penelitian bagi siswa dari tingkat SD sampai SMA.

Yang terakhir adalah Camp Leakay. Camp Leakay merupakan tempat rehabilitasi fauna endemic Pulau Kalimantan yang bekerja sama dengan Orang Utan Foundation Internasional.

sumber foto:https://orangutan.org/wp-content/uploads/2016/04/2015-12-17_Camp-Leakey_Dr-Galdikas_MHP_01_banner.jpg

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :       

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

Pesona Pulau Komodo

AmazeTrip. Pulau Komodo adalah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Secara administrative berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Merupakan Tempat Hewan Purba

sumber foto:https://2.bp.blogspot.com/-ujAeuPEmIQY/VoyVKmPAbYI/AAAAAAAAAZI/U3baYH33KrM/s1600/pulau-komodo.jpg

Merupakan tempat hewan purba yang telah ada sejak ratusan tahun lalu yaitu komodo. Menjadikan Pulau ini sebagai objek wisata yang harus teman-teman traveller kunjungi.

Dipulau komodo teman-teman traveller juga bisa melihat pemandangan dari bukit Savana maupun pemandangan lautnya, jika teman-teman traveller beruntung mungkin bisa menemukan komodo yang tinggal dipulau ini.

sumber foto:https://alidesta.files.wordpress.com/2015/03/savana-habitat-natural-komodo-dragon-rinca.jpg

Tapi teman-teman traveller harus tetap berhati-hati ya, karena air liur dari komodo sangatlah berbahaya. Disini ada para ranger ( penjaga komodo ) yang teman-teman harus ikuti perintah dan aturannya.

Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo.

Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan Gili Motang, jumlah keseluruhan nya mencapai sekitar 2500 ekor komodo.

Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tetapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.

Tak Hanya Indah, Prestasi nya Luar Biasa

sumber foto:https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20170717/komodo3-d83292ce882c318acd3969d2b6b9769d.jpg

Pada tahun 1991, Pulau Komodo ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO yang berdasarkan pada alam yang memiliki fenomena dan estetika yang langka. Dan pada tahun 1997, Pulau Komodo dijadikan Cagar Manusia dan Biosfer.

Para ilmuwan juga tertarik untuk meneliti flora dan fauna yang terdapat di pulau ini. Komodo dipercaya sebagai hewan purba yang hanya ada di Indonesia. Jadi kita harus tetap melestarikannya ya gaes.

Lagi-lagi menjadi kebanggan Indonesia, karena Pulau Komodo juga masuk dalam 7 Keajaiban Dunia pada tahun 2011 dan dalam majalah terkemuka National Geographic edisi tahun 2017, Pulau Komodo termasuk dalam 10 destinasi terbaik di dunia. Wow!

Pulau Komodo dan Sekitarnya

Tidak serta-merta terkenal hanya karena ada komodo saja, Pulau komodo ini juga menyajikan keindahan panorama savana dan pemandangan bawah lautnya yang indah serta didaratan potensi wisata alam yang dapat teman-teman nikmati adalah pengamatan satwa, hiking, bahkan sampai camping.

Jika teman-teman masih belum puas dan memiliki waktu banyak, tidak ada salahnya jika teman-teman traveller mengunjungi keindahan lainnya yang berada tak jauh dari Pulau Komodo ini.

sumber foto:https://www.joyfulljourney.net/wp-content/uploads/2017/12/pantai-pink.jpg

Salah satunya adalah Pantai Pink atau biasa disebut Pink Beach. Pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda yang tak akan teman-teman traveller jumpai di daerah lainnya. Keindahan pantai pink ini tidak perlu diragukan lagi.

Selain melihat komodo dan berkunjung ke pantai pink, teman-teman traveller juga bisa snorkeling di Pulau Kelor. Disini teman-teman bisa menikmati indahnya bawah laut yang memiliki sekitar 260 jenis karang dan ribuan jenis ikan.

sumber foto:https://rumahkuliner.files.wordpress.com/2015/02/l1100296.jpg

Lokasi nya pun tidak jauh dari Labuan Bajo yang hanya memakan waktu sekitar 1 jam. Pemandangan disini akan membayar rasa lelah teman-teman setelah melakukan perjalanan menuju kesini.

Melihat sunset dan sunrise juga jangan sampai ketinggalan yaa di Pulau Kanawa. Pulau Kanawa ini menjadi spot andalan wisatawan yaitu dengan menaiki bukit untuk melihat indahnya sunset dan sunrise.

Liburan di Pulau Komodo dan sekitarnya akan menjadikan liburan tak terlupakan tentunya bagi teman-teman traveller. Jangan lupa bawa kamera yaa untuk mengabadikan momen indah saat berada disini.

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :       

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

Ujung Timur Kalimantan Yang Menawan, Pulau Derawan

AmazeTrip. Untuk kita orang Indonesia tidak perlu bingung untuk mencari tempat liburan, apalagi untuk teman-teman yang menyukai liburan benuansa alam seperti pulau.

Indonesia adalah negara kepulauan, maka tak jarang tempat wisata indah yang ditemukan berupa pulau. Dan salah satunya adalah Pulau Derawan ini.

Pulau Derawan

sumber foto:https://i2.wp.com/disbudpar.beraukab.go.id/wp-content/uploads/2015/11/DJI_00101.jpg

Pulau ini terletak di Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Mungkin sebagian teman-teman masih ada yang asing mendengar “Pulau Derawan” ini, nah sekarang saat nya mimin bongkar habis keindahan Pulau Derawan ini.

Kepulauan Derawan sendiri memiliki 31 pulau  dan terdapat empat pulau utama, pulau-pulau itu adalah Pulau Derawan, Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban, dan Pulau Maratua serta beberapa pulau gosong karang yaitu Gosong muaras, Buliulin, Pinaka, Masimbung dan Tababinga.

Surga Dunia

sumber foto:http://traveltodayindonesia.com/wp-content/uploads/2017/08/Pulau-Derawan-Kalimantan-1.jpg

Banyak yang bilang kalau Pulau Derawan ini adalah surganya dunia, tapi hal tersebut bukan tanpa alasan yaa. Jika teman-teman yang sudah mengunjungi tempat ini pasti teman-teman akan setuju dengan pernyataan tersebut.

Saat baru menginjakkan kaki saja, teman-teman dijamin tidak mau pulang loh karena keindahan Pulau Derawan ini masih sangat terjaga kealamiannya.

Dari atas teman-teman akan disajikan keindahan panorama hamparan pasir putih dan air laut yang bergradasi biru dan hijau serta pepohonan yang berjejer di pesisir pantai. Terdapat juga rumah-rumah yang merupakan tempat penginapan.

Bukan tanpa alasan jika Pulau Derawan ini bagai surga dunia dan terkenal tak hanya wisatawan lokal namun wisatawan mancanegara juga. Disini teman-teman traveller dapat berenang atau hanya sekedar berjemur.

Keindahan Bawah Laut Yang Menyihir Mata

sumber foto:https://3.bp.blogspot.com/-ww01UnupZRA/WgVUM_STQyI/AAAAAAAADgI/Iy7iQGTAmaoEzM-JnXZxX1UgdspnrpZkACLcBGAs/s1600/Spot%2BDiving%2BDerawan.jpg

Nah kalau untuk teman-teman traveller yang ngga mau hanya berenang atau berjemur aja nih, bisa kok menjelajah lebih dalam untuk melihat keindahan pulau ini yang dapat menyihir mata.

Pulau Derawan menyajikan wisata bahari yang tak kalah dengan yang ada di daerah lain loh traveller. Disekitar perairan Pulau Derawan terdapat taman laut yang digunakan untuk wisata diving dengan kedalaman sekitar 5 meter.

sumber foto:https://reyhanhafiz.files.wordpress.com/2014/04/derawan-1.jpg

Ditaman laut ini hidup beraneka macam biota diantaranya beraneka jenis terumbu karang, cumi-cumi, gurita, ikan dan masih banyak lagi.

Data menyebutkan bahwa Pulau Derawan memiliki kekayaan biodiversitas dan juga menjadi tempat terumbu karang hidup yang berada pada urutan kedua setelah Raja Ampat.

Terdapat banyak spot untuk teman-teman traveller  melakukan kegiatan seperti diving, snorkeling, dan Pulau Derawan ini juga terkenal dikalangan backpacker yang berhobi menyelam.

Fasilitas water sport disini juga lengkap , teman-teman traveller dapat menyewa peralatan menyelam, banana boat, jetski, perahu, dan lainnya.

Berkeliling

Karena pulau ini tidak terlalu besar, maka tidaklah susah mengelilingi pulau ini untuk melihat keindahannya. Jika ingin ke pulau-pulau lainnya, maka teman-teman traveller harus menyewa speedboat.

sumber foto:https://piknikasik.com/wp-content/uploads/2015/11/wisata-bahari-pulau-maratua-kaltim-by-atnagaliih.jpg

Teman-teman traveler juga dapat mengelilingi pulau lain disekitarnya seperti Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban, dan Pulau Maratua. Melihat penangkaran penyu di Pulau Sangalaki merupakan alternative lain jika semua diatas sudah teman-teman traveller coba.

sumber foto:https://dailyvoyagers.com/wp-content/uploads/2016/01/1-5.jpg

Teman-teman traveller pastinya tidak akan menyesal jika ke Pulau Derawan ini, karena tidak hanya  dapat menikmati keindahannya namun dapat melihat sejarah yang ada dan juga edukasi yang bermanfaat.

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing:

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

Labuan Bajo, Pintu Gerbang Keindahan

AmazeTrip. Bicara soal liburan emang ngga ada habisnya, tapi jangan sampai liburan teman-teman traveller habis begitu saja.

Keindahan Indonesia bagian timur emang harus di acungi jempol ya gaes, karena keindahannya itu memiliki magnet yang akan menarik kita untuk segera kesana. Seperti di Flores, Nusa Tenggara Timur ini gaes.

Yapp, Labuan Bajo. Objek wisata kali ini yang akan mimin bahas sudah terkenal sampai ke mancanegara ya gaes. Ngga usah heran deh, karena kalau teman-teman traveller kesini bakalan dijamin betah deh.

Sekedar informasi, Labuan Bajo dulunya adalah sebuah kelurahan sekaligus ibukota kecamatan Komodo dan juga merupakan ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang sekarang telah dikembangkan menjadi Kota Labuan Bajo.

Labuan Bajo memiliki arti yaitu, tempat berlabuh yang diambil dari kata Labuan dan Suku Bajo yang diambil dari kata Bajo.

Merupakan Pintu Masuk

sumber foto:http://www.padarnews.com/wp-content/uploads/2018/02/bandara-komodojpg-vjLC.jpg

Labuan Bajo ini merupakan pintu masuk menuju keindahan yaitu salah satunya Taman Nasional Komodo. Disini teman-teman traveller akan menjumpai begitu banyak kejutan berupa indahnya alam.

sumber foto:https://rumahkuliner.files.wordpress.com/2015/02/l1100296.jpg

Lanskap alam yang menarik, garis pantai yang indah serta panorama alam yang mempesona bisa teman-teman nikmati semua saat berada di Labuan Bajo ini. Wisata bahari nya juga harus teman-teman coba.

Kota Labuan Bajo ini tidak terlalu besar jadi memudahkan teman-teman traveller yang ingin berkeliling untuk melihat semua keindahan yang ada di Labuan Bajo ini.

Keindahan Sekitarnya

Jika teman-teman traveller sudah mengelilingi Labuan Bajo dan masih belum puas, nah teman-teman traveller bisa nih mendatangi objek wisata yang berada tak jauh dari Labuan Bajo.

sumber foto:https://2.bp.blogspot.com/-zH6o7kQULaU/WgBFfWkSBUI/AAAAAAAADd8/fomIBmAkaaIEbj-4IbLB1yvhN9kMajoPACLcBGAs/s1600/Gerbang%2BTaman%2BNasional%2BPulau%2BKomodo.jpg

Seperti Loh Liang dan Loh Buaya ini. Loh Liang adalah pintu masuk dan daerah wisata utama Pulau Komodo. Disini teman-teman bisa mengamati secara langsung satwa komodo bersama fauna lainnya seperti babi hutan, rusa dan lainnya.

Teman-teman traveller juga bisa melakukan pendakian, pengamatan burung dan penjelajahan. Sama seperti Loh Liang, Loh Buaya juga merupakan pintu masuk dan daerah wisata utama di Pulau Rinca. Disini teman-teman dapat melihat hutan bakau, padang savana serta satwa liar.

Selanjutnya ada Pulau Padar. Pulau ini adalah pulau ketiga terbesar di area Taman Nasional Komodo yang terletak antara Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

sumber foto:https://satuindonesia.blob.core.windows.net/satuindonesiaimage/upload/img-14332834768.jpg

Pulau ini memiliki pantai yang indah dan terletak diantara pulau Komodo dan Pulau Rinca. Saat melihat pulau ini teman-teman traveller akan takjub dengan pesonanya.

Pulau Padar hanya ditumbuhi rumput tanpa adanya pepohonan yang besar, jadi perlu perlengkapan ekstra ya gaes biar kulitnya nanti ngga gosong. Dari puncak bukit Pulau Padar teman-teman traveller bisa menyaksikan keindahan lautan dari pulau-pulau kecil sekitar Pulau Padar.

sumber foto:http://anekatempatwisata.com/wp-content/uploads/2015/10/Wae-Rebo.jpg

Teman-teman traveller masih bisa mengunjungi keindahan lainnya seperti Wae Rebo yang merupakan objek wisata berupa pedesaan yang dalamnya terdapat rumah-rumah adat yang bisa untuk teman-teman jadikan tempat penginapan.

Tak hanya lautan saja, sisi daratan Labuan Bajo juga tak kalah indah nya. Seperti, Goa Rangko, Air Terjun Cunca Wulang, Bukit Cinta, Goa Batu Cermin dan masih banyak lagi.

sumber foto:https://ifanishere.files.wordpress.com/2015/12/20151220211320.jpg?w=1600&h=768&crop=1.goa rangko

Dijamin deh kalau teman-teman traveller kesini bakalan betah karena tidak akan bosan dan keindahannya dapat menghilangkan rasa lelah setelah bekerja, kuliah dan lainnya.

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing:

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

Pulau Eksotis Indonesia, Sabang-Merauke

AmazeTrip. Indonesia terdiri dari banyak nya pulau yang membuat suatu keuntungan tersendiri bagi kita. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena di sini di Indonesia sendiri telah banyak lahir baru destinasi baru yang dapat di sandingkan dengan destinasi wisata di luar sana.

Kekayaan tempat wisata yang indah menjadi daya tarik sendiri bagi Indonesia untuk menyedot perhatian wisatawan tak hanya lokal tetapi juga mancanegara. Nih dia beberapa deretan pulau-pulau eksotis yang berada di Indonesia dari Sabang-Merauke.

Pulau Weh, Aceh

sumber foto:https://www.wego.co.id/berita/wp-content/uploads/2015/05/Potensi-Wisata-Bahari-Sabang-070515-AGR-9.jpg

Dari ujung barat Indonesia memberikan kebanggan tersendiri karena keindahan nya yang luar biasa. Teman-teman dapat menjumpai beberapa pantai yang tentunya cantik berada di pulau ini.

Keindahan bawah lautnya juga tak kalah bagus dengan pemandangan yang ada serta disini terdapat titik Nol Kilometer Indonesia.

Pulau Rubiah, Aceh

sumber foto:https://3.bp.blogspot.com/-STBfFV50K7U/W_-fXICXMFI/AAAAAAAAHrw/mmTDtkWjjJk6GsGWup7uyiH5mhSOZ-cQwCPcBGAYYCw/s1600/DJI_0584%2Bcopy.jpg

Tak mau kalah dengan Pulau Weh, Pulau kecil ini juga patut di perhitungkan keindahan nya. Pulau Rubiah ini menjadi spot yang bagus buat teman-teman yang suka dengan kegiatan diving dan snorkeling.

Pulau Mentawai, Sumatera Barat

sumber foto:https://kabutipis.files.wordpress.com/2015/11/wpid-wp-1447946136338.jpg

Mendiang aktor film Fast & Furious, Paul Walker menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit nya sebagai liburan.

Pulau yang terkenal akan ombaknya yang mendunia menjadi incaran bagi perselancar local maupun mancanegara.Tak hanya itu keindahannya juga patut diacungi jempol.

Pulau Onrust, Jakarta

sumber foto:https://mmc.tirto.id/image/2017/07/17/Pulau-Onrust–IST.JPG

Jakarta turut menyumbang keindahan dengan nuansa alam yaitu Pulau Onrust. Pulau ini sering di jadikan tempat spot untuk memancing.

Tak hanya keindahan namun pulau ini menyimpan situs bersejarah peninggalan Belanda, sebuah bangunan mirip populau onrustndasi sebuah mercusuar yang terdapat di tengah pulau ini.

Pulau Derawan, Kalimantan Timur

sumber foto:https://i2.wp.com/disbudpar.beraukab.go.id/wp-content/uploads/2015/11/DJI_00101.jpg

Pulau ini berada di Kepulauan Derawan yang sedang menjadi incaran bagi wisatawan karena keindahan yang begitu memikat.

Menghadirkan pantai yang bersih dan terumbu karang yang langsung dapat terlihat karena kejernihan air nya.

Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah

sumber foto:https://www.rancahpost.com/wp-content/uploads/2017/08/Pantai-Permisan-Nusakambangan.jpg

Pulau yang terkenal akan penjara nya ini sering kali membuat salah sangka terhadap keindahannya.

Sesampainya disini teman-teman akan berdecak kagum akan keindahan yang di suguhkan oleh pulau ini.

Pulau Nusa Penida, Bali

sumber foto:https://ladypinem.com/wp-content/uploads/Pulau-Seribu-Nusa-Penida-bali-1.jpg

Bali selalu menjadi destinasi favorit bagi wisatawan local maupun mancanegara. Nusa Penida ini menyuguhkan keindahan sampai-sampai di sebut mirip dengan Pulau Phi Phi yang ada di Thailand.

Pulau Gili Trawangan, Lombok

sumber foto:https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20170206/gil1-cef13078d0dbd6dde6edcbcf68d138dc.jpg

Pulau dengan keindahan perairan yang jernih serta alam bawah laut yang membuat teman-teman akan betah berlama-lama disini.

Daerah disini bebas dari kendaraan bermotor sehingga membuat teman-teman terhindar dari polusi udara.

Pulau Moyo, NTB

sumber foto:https://ksmtour.com/media/images/articles7/pulau-moyo-nusa-tenggara-barat.jpg

Deretan orang terkenal di dunia sudah pernah loh meninjakkan kakiknya ke pulau ini seperti Mick Jagger, mendian Putri Diana bahkan petenis dunia Maria Sharapova.

Disini teman-teman dapat melakukan diving dan snorkeling  dan tak hanya itu teman-teman juga dapat singgah ke Air Terjun Mata Jitu.

Pulau Ora, Maluku

sumber foto:http://www.wisataku.id/wp-content/uploads/2017/01/pantai_ora.jpg

Pemandangan pantai yang indah dengan berlatar belakang bukit hijau adalah gambaran untuk pulau ini. Jika teman-teman ingin menginap disini tenang saja, karena disni sudah terdapat tempat penginapan yaitu Ora Beach Resort.

Pulau Buton, Sulawesi Tenggara

sumber foto:https://3.bp.blogspot.com/-cWdu2IoidDc/WCqChA5vOQI/AAAAAAAAAQk/xPVO_CkuktQkt8i5kku4gMaihT2YnAHXgCLcB/s1600/u.jpg

Tak mau kalah dengan hasil aspal nomor 1 di Indonesia ini, keindahan pemandangan nya juga bagus untuk di nikmati. Tak hanya pantai yang memukan namun juga menyimpan pesona tersembunyi seperti Benteng Keraton dan Gua Karang.

Pulau Kanawa, NTT

sumber foto:https://indonesia360derajat.files.wordpress.com/2014/03/kanawa1.jpg

Pesisir pantai dengan kontur landai dan pasir nya yang putih serta perairan yang jernih akan membuat teman-teman tak ingin beranjak meninggalkan tempat ini. Teman-teman juga dapat melakukan kegiatan seperti snorkeling.

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

Ngetrip di Pulau Batam Yuk! Dijamin Seruuu!

AmazeTrip. Pulau Batam adalah pulau yang berada di Provinsi Kepulauan Riau dan termasuk pulau yang berdekatan dengan Negara Singapura dengan luas sekitar 415 km2. Batam juga dikenal sebagai salah satu pintu masuk menuju Negara Singapura.

Tak hanya sebagai pintu masuk menuju negara Singapura, yang pasti Batam ini memiliki hal lain yang wajib untuk teman-teman ketahui.Tentu saja destinasi wisatanya yang wajib untuk teman-teman ketahui, bahkan harus dikunjungi juga ya.

Nah sekarang mimin mau bahas nih, wisata apa saja yang cocok untuk teman-teman kunjungi saat berada di Pulau Batam ini. Dijamin seru banget lohhh!!!

sumber foto:https://ndricahyono.files.wordpress.com/2016/01/img_5411.jpg?w=3395&h=2546

Tapi sebelum menjelajahi Pulau Batam ini, teman-teman harus mengabadikan momen dengan ber-selfie terlebih dahulu di Bukit Clara, Batam Center yaitu terdapat tulisan “Welcome To Batam”. Wah seperti yang ada di Amerika yaaa.

Pantai Tanjung Pinggir

sumber foto:https://4.bp.blogspot.com/-uZqDMUdrxfc/WhKin5WEHKI/AAAAAAAABI4/9wEaK-ollj8vRSsvmmGoceuxBHVsvqyiACLcBGAs/s640/Objek-Wisata-Bahari-Pantai-Tanjung-Bemban-di-Batam.jpg

Pantai ini terletak di Daerah Sekupang yang merupakan daerah yang langsung berhadapan dengan Singapura. Teman-teman jika ingin ke Pantai Tanjung Pinggir ini hanya cukup membayar sebesar Rp. 5.000 saja. Wah bakalan asik banget ya nyantai di pantai sambil melihat pemandangan Singapura dari sini.

Untuk keadaan pantai disini jangan diragukan lagi ya, karena pantai ini menyuguhkan air yang jernih dan pantai yang bersih serta ombak yang tenang. Disini juga banyak loh spot untuk berfoto yang instagramable.

Kawasan Nagoya

sumber foto:https://www.tempat.me/media/uploads/3065/f1ef59b45ef759f16081c6484b677375.jpg

Hmm Nagoya? Apa ya itu? Mungkin dari sebagian teman-teman yang belum pernah ke Batam masih tidak mengetahui nya. Nagoya ini merupakan kawasan untuk teman-teman berbelanja sepuasnya. Mulai dari parfum, tas, gadget, dan masih banyak lagi.

Kawasan ini menyerupai China Town nya Batam loh. Batam merupakan kawasan Free Trade Zone yaitu dimana semua barang yang masuk ke Batam tidak dikenakan pajak, jadi teman-teman dapat sepuasnya berbelanja dengan harga yang sangat terjangkau dan berbeda dari tempat lainnya.

Ocarina Batam Theme Park

sumber foto:https://jalankemanagitu.files.wordpress.com/2012/01/waterpark-ocarina-5.jpg

Taman dengan luas mencapai sekitar 40 hektare ini terletak di Sadai, Bengkong, Batam. Disini teman-teman dapat menemukan banyak wahana bermain seperti trampoline, water park, bianglala dan masih banyak lagi tentunya yang siap untuk teman-teman nikmati.

Untuk masuk taman ini teman-teman hanya cukup membayar sebesar Rp.10.000 per orang dan Rp. 5000 untuk biaya parkir. Tak hanya menyediakan berbagai wahana bermain saja, namun suasana disini juga membuat teman-teman betah berlama-lama.

Kampung Vietnam

sumber foto:https://ksmtour.com/media/images/articles9/kampung-vietnam-kepulauan-riau.jpg

Kampung ini merupakan sebuah bekas perkampungan yang dulunya pernah dihuni oleh mayoritas orang Vietnam asli. Kampung ini sudah tidak berpenghuni lagi, namun bekas-bekas peninggalan pengungsi tetap dilestarikan dan dijadikan sebagai tempat wisata sekarang ini.

Peninggalannya tersebut berupa bekas rumah, museum, penjara, tempat ibadah, sampai terdapat juga monument yang di bangun oleh para pengungsi yang diberi nama “Monumen Perahu”. Walaupun tempat ini terbilang terpencil, namun banyak wisatawan yang berkunjung setiap harinya.

Pulau Abang

sumber foto:

Pulau ini terletak di Kecamatan Galang, Kota Batam. Jika teman-teman kesini maka mata teman-teman akan dimanjakan dengan keindahan yang disuguhkan Pulau Abang ini. Mulai dari memancing, snorkeling sampai diving juga teman-teman dapat lakukan di Pulau ini.

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

Pulau di Makassar ini Sangat Menakjubkan

AmazeTrip. Wisata pulau memang merupakan wisata favorit bagi semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa sampai ke jenjang yang lebih tua.

Mungkin dari beberapa teman-teman masih ada yang bingung mau liburan ke pulau mana karena saking banyaknya pulau yang berada di negeri kita tercinta Indonesia.

Biar liburan teman-teman tidak berkutat disitu-situ saja, gimana kalau teman-teman cobain liburan ke pulau yang ada di Kota Makassar ini. Yang pasti teman-teman akan betah berlama-lama di pulau-pulau ini, mimin jamin deh 100%. Yuk kita lihat

Pulau Samalona

sumber foto:https://travelingyuk.com/kontributor/upload/201805/sunset_di_pulau_samalona.jpg

Letaknya di Mariso, Lae-lae, Ujung Pandang dengan jarak sekitar 2 km dari Pantai Losari dan berada di sebelah barat Kota Makassar,Sulsel. Pulau ini tak hanya nama nya saja yang indah saat teman-teman mendengarnya namun keindahannya juga terletak pada pemandangan nya.

Teman-teman akan melihat hamparan pasir putih dan air laut yang jernih serta keindahan bawah lautnya yang siap untuk teman-teman nikmati. Banyak ikan-ikan yang cantik dan juga terumbu karang yang dapat memanjakan mata teman-teman saat menyelam ke bawah lautnya.

Disini terdapat penyewaan alat snorkeling yang teman-teman cukup membayar sebesar Rp. 40.000.

Pulau Kodingareng Keke

sumber foto:https://www.inovasee.com/wp-content/uploads/2017/08/kodingareng-keke.jpg

Pulau ini terletak di Ujung Tanah, Kota Makassar. Pulau tanpa penghuni ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih dan air yang begitu jernih. Kesegaran air lautnya harus teman-teman nikmati karena sangat sayang untuk dilewatkan.

Dan tak hanya itu, keindahan bawah lautnya juga sangat indah yang harus teman-teman coba. Kan sayang sekali sudah jauh-jauh datang tidak melihat keindahan Pulau Kodingareng Keke ini.

Pulau ini jaraknya sekitar 14 kilometer dari Pantai Losari dan sekitar 30 menit dari Pulau Samalona. Disini juga terdapat dermaga yang dapat teman-teman gunakan untuk berfoto dengan latar belakang indahnya pulau ini.

Pulau Kapoposang

sumber foto:http://4.bp.blogspot.com/-pwOmWNjDxp4/VRpwB9YLCdI/AAAAAAAAEDk/sZIbzX8SKZk/s1600/Pulau%2BKapoposang.jpg

Pulau ini terletak di Desa Mattiujung, Kecamatan Liungkap, Kabupaten Pangkep, Kota Makassar. Daratan pantai memiliki pasir putih yang indah serta berhiaskan pohon kelapa di pesisir pantainya. Sehingga tean-teman akan merasakan sejuk dan nyaman.

Warna air biru kehijauan dan jernih akan menggoda teman-teman untuk segera berenang disini. Keindahan bawah lautnya banyak yang bilang merupakan panorama terumbu karang paling indah di Sulawesi Selatan.

Terdapat 10 titik penyelaman dengan nama-nama yang berbeda seperti, Ian point, Januar point, Aquarium point, Turtle point, Cave point dan masih banyak lagi.

Pulau Langkai

sumber foto:https://lelungan.net/images/kota-makassar/pulau-langkai-kota-makassar/snorkeling-dg-cube-page-2-pulau-badi-langkai-kota-makassar.jpg

Pulau ini terletak di Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. Pulau ini merupakan salah satu pulau terluar yang berada di Kota Makassar. Dengan luas mencapai sekitar 27 km tentunya keindahan Pulau ini juga sangatlah luas.

Dipulau ini teman-teman akan disuguhkan banyak kejutan, seperti kekayaan bawah lautnya dengan terumbu karang nya yang indah, pemandangan yang mempesona serta air laut jernih yang seakan-akan memanggil untuk dinikmati.

Dipulau ini juga hidup beberapa spesies ikan, seperti ikan napoleon, kerapu, cakalang, udang mutiara, ikan terbang dan tentunya masih banyak lagi. Kehidupan di Pulau ini semakin beragam karena adanya penduduk yang berasal dari berbagai suku yaitu suku bugis,Makassar, dan mandar.

Pulau Lae lae

sumber foto:https://sangkarrang.files.wordpress.com/2015/01/lumu-lumu.jpg

Begitu kesini, teman-teman akan disambut oleh pemandangan hamparan pasir putih dengan pepohonan yang terlihat sudah mongering tanpa daun. Ada banyak sekali spot foto yang bagus untuk dijadikan tempat foto disekeliling pulau ini.

Pulau ini terkenal memiliki pmandanagn sunset yang menawan. Teman-teman juga bisa melakukan kegiatan snokling untuk melihat betapa indahnya bawah lautnya dan failitas di Pulau Lae lae ini terbilang cukup lengkap.

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727

Wisata Romantis di Jogja Yang Bikin Kamu Makin Lengket Sama Pasangan

AmazeTrip. Terkadang waktu sibuk bekerja mengambil alih waktu bersama orang yang tersayang, contohnya pada pasangan. Dan mengajak pasangan untuk jalan-jalan di tempat yang romantis adalah hal yang mungkin wajib bagi sebagian orang untuk menyenangkan hati pasangan nya.

Nah sekarang  mimin mau kasih rekomendasi buat teman-teman yang masih bingung mencari tempat yang romantis untuk menghabiskan waktu bersama pasangan . Dan teman-teman tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan suasana romantis ini.

Yupss, di Jogja teman-teman bakalan banyak menjumpai tempat yang bernuansa romantis. Bahkan ada yang mengatakan bahwa semua sudut kota Jogja ini romantis loh.

Nih dia tempat-tempat dengan suasana romantis yang wajib teman-teman kunjungi bersama pasangan saat berada di kota Jogja.

Lampion Cantik di Taman Pelangi

sumber foto:https://tempatasik.com/wp-content/uploads/2017/05/taman-lampion-1024×768.jpg

Puluhan lampion cantik ini mengeluarkan cahaya warna-warninya pada saat malam hari di pelataran Monumen  yang menambah kesan romantis . Teman-teman juga bisa duduk di pinggir kolam bersama dengan pasangan.

Teman-teman juga memesan beragai minuman atau makanan ringan yang telah tersedia disini. Kalau mau lebih romantis juga bisa kok, dengan menyewa panggung kecil untuk menyanyikan sebuah lagu untuk pasangan teman-teman.

Di tempat ini juga terdapat hiburan musik live dengan panggung kecil yang berada di sudut belakang kolam. Taman pelangi ini hanya buka sampai pukul 10 malam.

Secret Garden Coffe and Chocolate

 

Objek wisata kuliner malam ini berlokasi di daerah Wirobrajan, tempatnya agak tersembunyi karena sedikit masuk ke dalam gang. Namun, jika teman-teman sudah sampai lokasinya bakalan langsung jatuh cinta sama tempat ini.

sumber foto:https://www.gudeg.net/cni-content/uploads/modules/direktori/logo/20170214011207.jpeg

Sebuah destinasi wisata kuliner malam di Jogja yang menghadirkan suasana romantis dan elegan dengan seni gaya bangunan yang indah. Keasrian dan keindahan taman di resto ini juga memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi teman-teman.

Tak hanya romantis tempat ini juga menyajikan berbagai macam menu andalan seperti  Chocolate Secret Original, Secret Nutella Roll, Secret Coffee, Secret Purple dan tentunya masih banyak lagi. Untuk harga jangan khawatir, karena pas untuk kantong kocek teman-teman.

Kebuh Buah Mangunan

sumber foto:http://lh6.ggpht.com/-yxkrJocQS2s/VMJmeyR8zGI/AAAAAAAAN6A/l3QuvLzO_nU/s1600/Kebun%252520buah%252520mangunan%2525204_traveling%252520cow.jpg

Jangan pikir kalau tempat ini tidak romantis ya teman-teman. Kebun Buah Mangunan adalah tempat perkebunan buah yang berada di daerah Imogiri Bantul, lokasinya berada di dataran tinggi yang jika teman-teman berada disana akan terasa berada diatas awan.

Tempat ini memberikan keindahan dan juga suasana romantis, disini teman-teman bisa merasakan angin sepoi-sepoi dataran tinggi dan terlebih indah lagi jika teman-teman datang bersama pasangan. Dari ketinggian tebing di Kebun Buah Mangunan teman-teman juga bisa mendapatkan pemandangan sunrise yang begitu eksotis.

Bukit Bintang

sumber foto:http://1.bp.blogspot.com/-SbnGRtAwBF8/VPUX6E6sLRI/AAAAAAAAANc/g0WnQMSR9KE/s1600/bukit+bintang.jpg

Bukit Bintang ini adalah spot pemberhentian di pinggir jalan menuju arah Gunung Kidul dari arah Jogja yang terletak di Wonosari. Dari atas sini teman-teman bisa melihat pemandangan Jogja yang mengagumkan saat malam hari.

Tempat ini juga menjadi spot favorit terutama pada kalangan anak muda.Karena disini teman-teman bisa menikmati pemangan indah yang mungkin tidak dapat dijumpai ditempat lain. Yaitu pemandangan seluruh kota Jogja dengan  warna-warni cahaya lampu yang mengagumkan.

Di tempat ini juga tersedia tempat-tempat makanan kecil seperti jagung bakar, bakso, mie dan ada juga makanan berat dengan minuman hangat maupun dingin. Paket komplit banget kan?

Taman Sari Keraton Yogyakarta

sumber foto:http://1.bp.blogspot.com/-5ywzpPcPl28/VQPk8b2ux0I/AAAAAAAABNg/ROBR2Dfs3ic/s1600/Taman-Sari-Yogyakarta.jpg

Taman Sari ini adalah salah satu tempat yang menjadi langganan favorit foto pre-wedding loh teman-teman.  Sisi romantis dari tempat ini adalah dari cerita masa lalunya dan arsitektur bangunan yang bernuansa seni yang indah.

Dahulu tempat ini adalah tempat pemandian Raja Mataram beserta istri nya dan seiring berjalannya waktu tempat ini menjadi salah satu ikon wisata di Jogja dengan nuansa romantis. Tidak sedikit pasangan yang datang kesini untuk mengekspresikan perasaan terhadap pasangan.

Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta

sumber foto:http://2.bp.blogspot.com/-sP2XNl3Y4lA/VnbWFBjvGrI/AAAAAAAABCQ/sQvnRGRilAs/s1600/mtf_Dmkxa_222.jpg%255B1%255D.jpg

Kawasan ini memiliki pemandangan yang sangat indah karena letaknya yang berada di ketiggian teman-teman akan bisa melihat Waduk Sermo Kulon Progo dari atas. Lokasi hutan wisata Kalibiru juga sangat cocok digunakan sebagai tempat makrab, outbound, wisata keluarga, dan lainnya.

Tempat ini dikelola oleh masyarakat sekitar dengan tujuan meningkatkan taraf hidup warga masyarakat sekitar. Disini juga telah tersedia tempat penginapan da nada juga tempat yang di khususkan untuk pre-wedding.  Lokasi pre-wedding yang sering digunakan adalah di rumah pohon karena dari sini dapat terlihat pemandangan Waduk Sermo dari atas dan terlihat sangat romantis.

Jika teman-teman memiliki tujuan Wisata yang lainnya bisa menghubungi Mimin dibawah ini

Mungkin Mimin bisa bantu segala sesuatunya sehingga teman-teman lebih Enjoy dengan Liburannya

Amazing Trip Begins:

  • Labuan Bajo
  • Sumba
  • Togean
  • Komodo
  • Derawan
  • Tanjung Puting
  • Pulau Lemukutan
  • Pulau Weh Aceh

Marketing :

  • Call : +62811 569 5100
  • Wa : +62896 9320 4727